Semen Padang U20 Akui Keunggulan Persija Jakarta U20 Dikandang Sendiri

Semen Padang U20 Akui Keunggulan Persija Jakarta U20 Dikandang Sendiri Semen Padang U20 Akui Keunggulan Persija Jakarta U20 Dikandang Sendiri, Sabtu (24/8/2019)(Foto: Covesia/ Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC (SPFC) U20 harus mengakui keunggulan Persija Jakarta U20 dalam laga pekan ke delapan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019 sore ini, Sabtu (24/8/2019) di Lapangan Sepakbola Semen Padang FC, Indarung.

"Kabau Sirah Mudo" kalah dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Persija U20 dicetak oleh Taufik Hidayat pada menit ke-78.

SPFC U20 sendiri mampu menguasai jalannya laga. Beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan. Termasuk dua kali tendangan Algafari yang membentur tiang gawang.

Delfi Adri dalam sesi konferensi pers sesuai laga menyebutkan masalah "finishing touch" menjadi kendala tersendiri dalam laga ini meski anak asuhnya bermain bagus.

"Anak-anak bermain fight sore ini. Banyak peluang yang tercipta, tapi lagi-lagi kendala kita dalam masalah finishing," ujar Delfi Adri.

"Persija U20 juga bermain bagus dalam laga ini, termasuk ketika mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Meski kita lihat golnya juga karena membentur pemain kita dan membuat penjaga gawang mati langkah," imbuhnya.

Delfi Adri meminta anak asuhnya untuk tidak larut dalam kekalahan ini. Delfi berharap anak asuhnya bisa belajar dari kesalahan sore ini dan memperbaikinya dalam laga melawan Bhayangkara FC U20, Rabu (28/8) nanti.

"Evaluasi kita tentunya bagaimana penyerang kita tajam didepan gawang lawan. Kita minta mereka melupakan kekalahan ini dan fokus memperbaiki diri untuk menatap laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC U20," jelasnya.

Kekalahan ini sendiri membuat peluang SPFC U20 untuk lolos kebabak selanjutnya semakin menipis. Sedangkan bagi Persija U20 kemenangan sore ini memastikan mereka lolos kebabak delapan besar Elite Pro Academy (EPA) U20.

( yql/don)

Berita Terkait

Baca Juga