Demi Kalahkan Persela Lamongan, Semen Padang FC Pertahankan ''The Winning Team''

Demi Kalahkan Persela Lamongan Semen Padang FC Pertahankan The Winning Team Foto: Yumami

Covesia.com - Semen Padang FC akan melakoni laga pekan ke-15 Liga 2 2019 melawan Persela Lamongan, Selasa (20/8/2019) sore. Laga ini menjadi laga kandang kedua beruntun yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Menjelang menghadapi Persela, tim Kabau Sirah mengaku dalam kondisi siap untuk meraih kemenangan keduanya. Kemenangan atas PSIS Semarang (Jumat, 16/8) diyakini menjadi tambahan motivasi pemain menjelang laga.

"Yang jelas ya, kami semua dan pemain sudah siap 100 persen untuk pertandingan besok," katanya, Weliansyah dalam sesi konferensi pers, Senin (19/8/2019).

"Kami ingin menjaga tren positif tim terus berlanjut. Kemenangan perdana kemarin pastinya menambah semangat bertanding anak-anak untuk menghadapi Persela," tambahnya.

Weliansyah juga mengatakan akan mempertahankan "The Winning Team" saat menghadapi PSIS Semarang. Diyakini tidak akan banyak perubahan dilakukan demi menjaga ritme permainannya.

"Kita tidak akan banyak melakukan perubahan pemain. Hanya ada beberapa yang tidak kita mainkan seperti Agung Prasetyo yang cidera," tambahnya.

"Kita ingin menjaga ritme tim, mudah-mudahan kita bisa menjaganya dari awal permainan. Kita pastikan juga kita akan tampil menyerang. Mudah-mudahan semua pemain siap menjalankan strategi dengan baik, dan taktikal dengan baik," katanya.

Laga besok juga akan menjadi laga dua sahabat. Bagaimana tidak, Weliansyah dan Nil Maizar bukanlah orang-orang baru di tim Semen Padang FC. Keduanya sudah berpuluh tahun berbaur baik sebagai pemain maupun berjibaku sebagai pelatih. Weliansyah sendiri juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih dari Nil Maizar.

"Saya dengan Nil Maizar sudah lama kenal, sudah lama bekerjasama juga. Tentunya kita sudah kenal satu sama lain. Namun, untuk laga esok, kita bermain dikandang, saya profesional saja, ingin meraih kemenangan atas Persela," imbuhnya.

Untuk pemain Persela sendiri, Weliansyah menyebutkan memberi intruksi semua pemainnya untuk mewaspadai semua pemain "Laskar Joko Tingkir" tersebut.

"Pemain Persela bagus-bagus. Kita inginkan anak-anak waspada penuh. Karena kemenangan adalah harga mati untuk kita. Jadi jangan sampai mereka bisa leluasa untuk membuka ruang dan mencetak gol." tutupnya.

Sedangkan Manda Cingi mewakili pemain mengatakan bahwa pertandingan besok seluruh pemain sudah sangat siap.

"Setelah kita mempersembahkan kemenangan perdana, kita semua sepakat untuk meraih kemenangan kedua. Semoga melawan Persela besok kita bisa merealisasikannya," sebutnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga