Semen Padang FC U20 Raih Kemenangan Tandang Perdana Setelah Kalahkan Perseru BLFC

Semen Padang FC U20 Raih Kemenangan Tandang Perdana Setelah Kalahkan Perseru BLFC Foto: Ist

Covesia.com - Tim Semen Padang FC (SPFC) U20 meraih kemenangan dalam laga tandang pada pekan ketujuh Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019. Menghadapi tuan rumah, Perseru BLFC U20, sore ini, Senin (19/8) di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Lampung, Kabau Sirah Mudo menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Ronaldo Eko cs dalam laga tandang. Sebelumnya, hasil terbaik dalam laga tandang adalah menahan imbang Persija Jakarta U20 dengan skor 1-1.

Dalam laga ini, SPFC U20 sempat tertinggal terlebih dahulu oleh tuan rumah setelah Akas Bahtiar menjebol gawang Wildan Mauludin pada menit ke-27. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, tim SPFC U20 yang memiliki tekad kuat untuk menang coba gencar menyerang. Perjuangan dan motivasi yang kuat tim asuhan Delfi Adri untuk menang akhirnya membuahkan hasil.

SPFC U20 menyamakan kedudukan melalui Agung Saputra pada menit ke-58 sebelum ditutup dengan gol kemenangan oleh Adib Syuhada pada menit ke-83. Skor 1-2 untuk kemenangan SPFC U20 bertahan sampai laga usai.

Kemenangan atas Perseru BLFC U20 ini sangat disyukuri oleh tim SPFC U20. Pelatih SPFC U20, Delfi Adri menyebutkan kemenangan ini atas kerja keras anak asuhnya.

"Alhamdulillah kita meraih kemenangan perdana dilaga tandang. Hasil ini merupakan kerja keras pemain dilapangan yang sudah memiliki tekad kuat untuk membalas kekalahan dikandang diputaran pertama lalu," ujarnya seusai laga.

"Saya apresiasi perjuangan pemain. Meski kita sempat tertinggal mereka tidak patah semangat dan mampu membalik kan keadaan,"tambahnya.

Delfi Adri berharap dengan kemenangan ini semakin menambah motivasi pemain untuk menatap laga-laga selanjutnya. Apalagi tim SPFC U20 memiliki target untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

"Kemenangan ini tentunya sangat penting. Saya berharap kepercayaan diri dan motivasi anak-anak semakin meningkat untuk menatap laga selanjutnya. Itu sangat penting karena kita memiliki target lolos dari grup ini," sebutnya.

"Kita inginkan anak-anak bisa fokus menatap laga selanjutnya. Setidaknya dengan kemenangan ini peluang kita kembali terbuka untuk lolos." tutupnya.

Rasa syukur juga disampaikan kapten tim, Ronaldo Eko Juliyanto. Ronaldo mengatakan kemenangan ini atas kerja keras tim dan do'a seluruh masyarakat Sumbar.

"Alhamdulillah rezekinya menang hari ini. Ini semua berkat kerjasama dan semangat pantang menyerah tim. Kemenangan ini juga berkat doa seluruh pemain, pelatih dan semua masyarakat Sumbar. Semoga kami semakin lebih baik lagi," sebutnya.

Dengan hasil ini, SPFC U20 naik keposisi tiga klasemen dengan 9 poin, menggeser Perseru BLFC U20 yang harus puas diposisi keempat dengan 7 poin.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga