Datang Lebih Awal, Persela Bidik Poin di Padang

Datang Lebih Awal Persela Bidik Poin di Padang Skuat Persela Lamongan manfaat lapangan latih UNP Padang jelang menghadapi tuan Rumah Semen Padang FC, Minggu (18/8/2019)

Covesia.com - Persela Lamongan serius ingin mencuri poin dari Semen Padang FC. Sebagai bukti, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini datang lebih awal ke kota Padang. 

Klub besutan Nil Maizar tersebut telah mendarat di Ranah Minang, Sabtu (17/8) dan sudah melakukan latihan dilapangan UNP (Universitas Negeri Padang). Padahal laga Semen Padang FC versus Persela Lamongan pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 baru akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (20/8) mendatang. 

Meski begitu, Pelatih Persela, Nil Maizar mengaku tetap waspada. Mengingat Semen Padang FC telah bangkit.

Ya, Irsyad Maulana dan kawan-kawan baru saja berhasil memetik kemenangan perdana pada pekan ke-14 atas PSIS Semarang pada laga home, Jumat (16/8) kemarin.

''Saya kira Semen Padang FC tim bagus. Kemarin mereka kan bisa menang di kandang,'' ujar Nil Maizar, Minggu (18/8).

Meski demikian Nil Maizar tetap optimis bisa mencuri poin dari kandang Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC-.

''Kita sudah mempelajari permainan mereka,'' tambah juru taktik asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut. 

Wajar jika Nil Maizar paham dengan kekuatan Semen Padang FC. Mengingat mantan pelatih tim nasional Indonesia (2012-2013) tersebut cukup identik dengan Semen Padang FC. 

Nil Maizar sudah beberapa musim menjadi arsitek tim dengan jersey kebanggaan merah tersebut. Bahkan dia mulai merintis karier kepelatihan bersama tim asal Padang itu mulai dari tim junior, asisten pelatih tim senior hingga pelatih kepala tim senior (2000-2013).

"Cuma saya pernah melatih Semen Padang FC, kan pasti dikaitkan tuh. Saya bersikap profesional saja. Sekarang saya bersama Persela yang sudah pasti harus 100 persen melawan Semen Padang FC,'' ujar pelatih 49 tahun ini.

Ditambahkan Nil, sapaan akrabnya, timnya sudah melakukan recovery training ketika berada di Yogyakarta. Tepatnya usai menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) lalu.

"Persiapan kita cukup matang menghadapi Semen Padang FC. Para pemain saya kira sudah siap tempur," tukas dia.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga