Jamu PSIS Semarang, Manda Cingi Harapkan Dukungan Penuh Suporter

Jamu PSIS Semarang Manda Cingi Harapkan Dukungan Penuh Suporter Gelandang bertahan Semen Padang FC, Manda Cingi (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC akan melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang. Laga sendiri akan berlangsung pada hari Jumat (16/8) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kembali berlaga dikandang sendiri, Semen Padang FC menargetkan mampu meraih kemenangan perdananya. Dari tiga belas laga yang sudah dijalani, Semen Padang FC belum satu kalipun meraih kemenangan. Skuad kebanggaan "Ranah Minang" berharap laga melawan PSIS menjadi titik kebangkitan tim.

Target tiga poin atas PSIS memang realistis, apalagi tim asal Semarang tersebut juga tengah terpuruk. Tim berjuluk "Mahesa Jenar" juga belum menang dalam tiga laganya. Bahkan kekalahan didapat dikandang sendiri. Tekad mengalahkan PSIS Semarang disampaikan oleh gelandang bertahan Semen Padang FC, Manda Cingi dalam sesi konferensi pers siang ini, Kamis (15/8).

"Kita semua pemain sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi PSIS. Kita wajib meraih kemenangan, tidak ada kata tidak, kita harus segera bangkit mengakhiri rentetan hasil buruk selama ini," ujarnya.

Manda Cingi berharap dalam laga menghadapi PSIS Semarang, suporter tim Semen Padang FC mampu memenuhi stadion.

"Suporter sama dengan kita, sudah sangat menginginkan kemenangan. Kita semua pemain berharap mereka datang memenuhi stadion untuk memberikan dukungan penuh. Karena support mereka pastinya sangat penting untuk meningkatkan semangat dan motivasi kita semua pemain," lanjutnya.

"Kita pernah merasakan aura yang luar biasa dari dukungan suporter saat kita berjuang diliga 2 menghadapi Kalteng Putra dan Persita. Seluruh stadion penuh dengan dukungan dan warna kebanggaan merah. Kita menginginkan itu kembali, mari bersama kami membangkitkan tim ini," tambahnya.

Baca juga: Semen Padang FC Turunkan Harga Tiket Saat Jamu PSIS Semarang

Disinggung mengenai target pribadi dalam laga tersebut, Manda Cingi mengatakan saat ini dirinya fokus untuk membantu tim meraih kemenangan.

"Saya lebih mementingkan tim meraih kemenangan terlebih dahulu. Siapapun yang mencetak gol tidak masalah, yang penting kami meraih tiga poin perdana. Kalau ada rezeki saya mencetak gol itu juga lebih baik," imbuhnya.

Meski menargetkan kemenangan, Manda Cingi juga mewanti-wanti rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai kebangkitan tim PSIS Semarang. Manda tidak ingin rekan-rekannya terlalu percaya diri dan menjadi blunder bagi tim.

"Kita tahu PSIS sama terpuruk seperti kita. Tapi kita wajib mewaspadai kebangkitan mereka. Semoga kita bisa merealisasikan target kita," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Jamu PSIS Semarang, Kesempatan Semen Padang Lepaskan Puasa Kemenangan

Berita Terkait

Baca Juga