Simon Panggil Febri Hariyadi Gantikan Rizky Pora

Simon Panggil Febri Hariyadi Gantikan Rizky Pora Febri Hariyadi

Covesia.com - Pelatih Simon McMenemy menunjuk Febri Hariayadi untuk menggantikan Rizky Pora yang didepak dari skuat Timnas Indonesia dalam menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Rizky dicoret pada Rabu (14/8) kemaren yang berselang tak kurang dari 24 jam, usai penetapan skuat Timnas oleh pelatih asal Skotlandia itu.

Baca juga: Simon Coret Rizky Pora dari Skuat Timnas, Ada Apa?

Simon memilih Febri Hariyadi, karena pemain asal Persib Bandung ini dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujar Simon dikutip laman PSSI, Kamis (15/8/2019).

Diketahui, Indonesia akan mengawali perjalanan di kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September 2019 dan Thailand pada tanggal 10 September 2019. Dua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

(dnq)

Baca juga: Simon Panggil 24 Pemain Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Baca Juga