Frank Lampard Tak Mau Disebut Sebagai Klona Jose Mourinho

Frank Lampard Tak Mau Disebut Sebagai Klona Jose Mourinho Frank Lampard (mirror)

Covesia.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menegaskan dirinya mempunyai cara melatih sendiri. Dia tak mau disebut sebagai klona Jose Mourinho.

Lampard mulai menangan The Blues di musim ini. Di pramusim, tujuh laga dijalani Chelsea. Hasilnya, mereka memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Komparasi Lampard dengan Mourinho pun muncul. The Special One merupakan salah satu manajer paling lama menangani Lampard, dari 2004-2007.

Hasilnya, Lampard dan Mourinho menyumbangkan sebanyak delapan gelar. Rinciannya, tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Oleh karena itu, wajar kalau Lampard diyakini mewarisi banyak ilmu dari manajer asal Portugal itu.

"Aku mengambil tips dan ide dari semua manajer yang pernah menanganiku. Aku tak mencoba untuk menjadi klona Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti, atau Guus Hiddink," kata Lampard di The Sun.

"Aku mencoba untuk menjadi diriku sendiri tapi mendapat pengaruh dari mereka. Beberapa manajer lebih people manager, beberapa manajer taktik." katanya yang dilansir dari detiksport.

"Aku sudah berusaha keras untuk mensejajarkan eraku di Chelsea dan siapa saja," dia menambahkan.

Cheslea akan mendapatkan lawan berat di pekan pertama Liga Inggris. Si Biru menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga