Piala AFF U-18: Garuda Muda Menang 6-1 atas Brunei

Piala AFF U18 Garuda Muda Menang 61 atas Brunei Ilustrasi. Foto: PSSI

Covesia.com - Indonesia masih melaju mulus di Piala AFF U-18. Garuda Muda menumbangkan Brunei Darussalam 6-1 di matchday ketiga.

Bermain di Stadion Binh Duong, Sabtu (10/8/2019) sore WIB, Indonesia sudah menciptakan peluang saat laga belum genap dua menit. Amiruddin Bagus Kahfi melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Brunei.

Indonesia membuka keunggulan 1-0 di menit kedelapan. Bagus melesakkan gol lewat tembakan lob usai menerima umpan dari Rendy Juliansyah.

Tim besutan Fakhri Husaini mendapat hadiah penalti dua menit berselang setelah Bagus dilanggar lawan. Rendy, yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengecoh kiper Riyan dan mengubah skor menjadi 2-0.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-25. Beckham Putra melesakkan gol dari depan kotak penalti setelah mendapat bola dari Rendy.

Indonesia kembali mencetak gol di menit ke-34. Imam Zakiri melesakkan gol lewat sundulan usai menuntaskan umpan silang Saddam Gaffar.

Rendy kembali mencetak gol keduanya di menit ke-43. Gol tersebut membawa Indonesia menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Indonesia kecolongan di menit ke-60. Hilmi Sidik berhasil merobek gawang Muhammad Adisatryo setelah lepas dari posisi offside.

Garuda Muda kembali bereaksi. Serangan-serangan mereka lancarkan ke pertahanan Brunei, namun masih belum mampu berbuah gol.

Kebuntuan Indonesia di babak kedua akhirnya pecah di menit ke-76. Bagus sukses merobek gawang Brunei setelah menuntaskan umpan Saddam. Gol ini sekaligus menutup laga menjadi 6-1 untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain:

Indonesia: Adisatryo, Yudha, Fadhil, Ridho, Bayu, Theo Rendy, Beckham, Zakiri, Saddam, Bagus

Brunei: Riyan, Khalid, Zinin, Aiman, Syafiq, Maverick, Roslan, Zaidi, Nazhan, Emzah.

Sumber: sport.detik.com

Berita Terkait

Baca Juga