Saran Indra Sjafri Jika Semen Padang FC Ingin Bertahan di Liga 1

Saran Indra Sjafri Jika Semen Padang FC Ingin Bertahan di Liga 1 Pelatih Indra Sjafri (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC saat ini berada dalam keadaan terpuruk. Bagaimana tidak, sampai pekan ke-13 Liga 1 2019, tim berjuluk "Kabau Sirah" masih belum mampu meraih satu kemenanganpun.

Dalam laga malam ini, Jumat (9/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Semen Padang FC kembali harus kalah dengan skor telak 4-1. Hasil itu membuat tim Semen Padang FC semakin terbenam didasar klasemen dengan baru mengoleksi 4 poin.

Rangkaian hasil buruk yang didapat Semen Padang FC juga tidak luput dari perhatian pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Pelatih yang juga berasal dari "Ranah Minang" ini menyebutkan selalu mengikuti laga setiap tim, termasuk Semen Padang FC.

"Saya tentunya selalu mengikuti pertandingan seluruh tim. Apalagi saya juga harus memantau pemain-pemain potensial disemua tim untuk timnas. Termasuk yang ada di Semen Padang FC," ujarnya, Jumat (9/8/2010) ditemui di Gor H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Khusus untuk Semen Padang FC, Indra Sjafri juga prihatin dengan kondisi saat ini dan menyampaikan saran agar Semen Padang FC segera bisa mengevaluasi seluruh lini tim.

"Sampai saat ini tim Semen Padang FC belum meraih kemenangan. Hal yang harus dilakukan tentunya adalah evaluasi menyeluruh terhadap tim. Baik disemua lini yang ada. Bagaimana mekanisme nya tentunya pelatih dan managemen yang tahu, karena saya tentunya tidak bisa campur tangan," imbuhnya.

Indra Sjafri berharap diwaktu kompetisi yang masih panjang, Semen Padang FC segera melakukan pembenahan tim. Karena Indra Sjafri menginginkan tim kebanggaan "Urang Awak" ini tetap eksis di Liga 1.

"Kompetisi masih memiliki waktu yang panjang. Segera lakukan pembenahan-pembenahan itu," jelasnya.

"Saya tentunya berharap Semen Padang FC ini tetap selalu eksis di Liga 1. Tidak ada kata terlambat untuk segera berbenah. Semoga tim ini mampu segera bangkit." tutupnya.

Indra Sjafri sendiri menyambangi kota Padang untuk memenuhi undangan dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum, untuk melakoni laga "Nostalgia" PSP All Stars Vs Team Polda Sumbar dalam penutupan seri Kapolda Cup 2019.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga