Manchester City Kehilangan Leroy Sane

Manchester City Kehilangan Leroy Sane Dihampiri Pep Guardiola, Leroy Sane tertatih-tatih keluar lapangan dalam laga Comunity Shield kontra Liverpool pekan kemaren (@ManCity)

Covesia.com - Raksasa Inggris Manchester City bakal kehilangan Leroy Sane dalam waktu lama, pasalnya pemain sayap asal Jerman itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat membela City dalam lawatan bersama Liverpool dalam laga Comunity Shield akhir pekan lalu.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika Sane dijatuhkan oleh Trent Alexander-Arnold dan ia kemudian sepenuhnya meninggalkan lapangan empat menit kemudian.

Maski belum dikonfirmasi City pemulihan cedera Sane, namun ACL biasanya memakan waktu berbulan-bulan bahkan bisa setahun..

Dikutip dari laman The Citizen, Jumat (9/8/2019), Sane dijadwalkan akan menjalani operasi untuk penanganan cedera yang dideritanya pekan depan.

Kabar cedera yang diderita Sane segera mendapat reaksi dari rekan-rekannya di City yang mengalirkan dukungan moral agar ia lekas pulih dan kembali merumput.

Fernandinho, Kevin De Bruyne dan Nicolas Otamendi mencuitkan dukungan mereka lewat akun twitter pribadi masing-masing.

Dukungan juga datang dari Benjamin Mendy, bek City yang masih menepi akibat cedera lutut sejak 16 Mei 2019 dan baru dijadwalkan kembali merumput pada 14 September.

"Saudaraku. Saya memahami ini juga.. jalan panjang dan berliku yang akan kamu hadapi. Tapi saya tahu kamu akan kembali bersinar lebih terang setelahnya," cuit Mendy dalam akunnya @benmendy23.

(ant/dnq)

Baca juga: Guardiola Tegaskan Leroy Sane Tidak Akan Tinggalkan City

Berita Terkait

Baca Juga