FP1 GP Austria: Dovi Kalahkan Marquez dalam Torehkan Waktu Tercepat, Rossi Mulai Membaik

FP1 GP Austria Dovi Kalahkan Marquez dalam Torehkan Waktu Tercepat Rossi Mulai Membaik Pembalap Mission Minnow Ducati, Andrea Dovizioso tengah melalkuakn sesi latihan bebas resmi pertama (FP1) GP Austria 2019, Jumat (8/9) (@DucatiMotor)

Covesia.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso kalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam menorehkan waktu tercpat pada sesi latihan resmi pertama (FP1) jelan balapan MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019).

Dovi sapaan akrab pebalap Italia itu membukukan waktu tercepat 1 menit 24,280 detik, dia mengungguli Marquez o,185 detik yang sempat memimpin sebelumnya pada sesi latihan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria itu.

Sirkuit Red Bull Ring memang sangat bersahabat untuk motor Desmosedici milik Ducati. Sejak kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2016, MotoGP Austria selalu dimenangi pembalap Ducati. 

Balapan edisi 2016 dimenangi Andrea Iannone, yang kini sudah hijrah ke Aprilia. Pada musim 2017 dan 2019, giliran Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang naik podium tertinggi.  

Posisi ketiga pada sesi FP1 ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Catatan waktunya lebih baik dibanding rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menghuni posisi kelima. 

Meski menempati posisi kelima, rider gaek dengan julukan The Doctor itu tampak mulai membaik di banding pada sesi latihan empat balapan sebelumnya.

Sementara, pembalap yang menjadi sorotan sepanjang dua hari terakhir, Jack Miller, menempati posisi keempat. Miller jadi sorotan karena posisinya di tim Pramac Ducati dikabarkan akan digantikan oleh Jorge Lorenzo. Kali ini, posisinya jauh lebih baik daripada pembalap pabrikan Ducati, Danilo Petrucci yang menempati posisi ke-14

Rookie MotoGP yang tampil apik pada musim ini, Fabio Quartararo, menghuni posisi keenam. Dia jauh lebih baik daripada rekan setimnya, Franco Morbidelli yang berada di urutan ke-17 pada FP1 MotoGP Austria 2019. 

Berikut hasil FP1 GP Austria 2019


(dnq)

Baca juga: Ducati Bidik Kemenangan Keempat di Austria

Berita Terkait

Baca Juga