Prediksi Bali United Vs Semen Padang FC

Prediksi Bali United Vs Semen Padang FC (Dok: Semen Padang FC)

Covesia.com - Semen Padang FC akan melakoni laga berat dipekan ke-13 lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim kebanggaan 'Urang Awak' akan bentrok dengan tuan rumah, Bali United, Jumat (9/8) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah berharap pemainnya bisa memiliki motivasi lebih untuk bisa meraih angka dikandang Bali Uniyted. Selain itu pemain juga diharapkan mampu meningkatkan fokus ketika pertandingan. Dia menilai hal itu menjadi penyebab utama Kabau Sirah kesulitan meraih poin.

"Kita semua sudah bertekad untuk mampu mengambil poin disini. Alangkah baiknya kalau bisa menang, minimal tidak kehilangan poin. Karena dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Kita harap anak-anak dapat bermain agresif dengan motivasi yang lebih dari tuan rumah," sebutnya.

“Saya ingin pemain memperbaiki konsentrasi, terutama pada menit-menit krusial. Paling penting, kami sekarang fokus perbaiki dan angkat mental bertanding pemain,” tutur Weliansyah.

Sementara itu Bali United berambisi menjaga tren positif. Saat ini, Serdadu Tridatu meraih kemenangan pada tiga laga terakhir. Bulan lalu, Bali United telah mengalahkan PSS Sleman 3-1 dan Persib Bandung 2-0. Selain itu, mereka juga menang 1-0 atas PSM Makassar, Kamis (1/8/2019). Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra berharap hasil serupa bisa kembali mereka dapat.

“Setelah pertandingan melawan PSM di kandang, kami sudah melakukan berbagai persiapan seperti latihan fisik, teknik dan taktik. Para pemain sudah sangat bekerja keras saat latihan dan besok saatnya mereka kerja keras di pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan,” kata Teco di laman resmi klub.

Keyakinan pelatih berusia 45 tahun itu semakin tinggi, karena tim asuhannya selalu menang pada tiga pertemuan terakhir. Namun, dia tak mau memandang remeh lawan. Apalagi, Semen Padang termotivasi untuk bangkit dari dasar klasemen.

“Pastinya semua pelatih memiliki strategi untuk timnya. Saya harus respek dengan apapun strategi dari pelatih Semen Padang. Kami juga sadar mereka butuh poin untuk keluar dari papan bawah. Tapi kami juga punya tekad untuk kerja keras saat menyerang, maupun bertahan agar bisa mendapat hasil bagus,” ujarnya.

Pertemuan Terakhir

  • 11/03/2019 : Semen Padang FC1-2 Bali United
  • 24/08/2017 : Semen Padang FC 1-3 Bali United
  • 04/05/2017 : Bali United 2-0 Semen Padang FC
  • 03/10/2016 : Semen Padang FC 3-0 Bali United
  • 21/05/2016 : Bali United 2-1 Semen Padang FC

Prediksi Starting Line-up 

Bali United: Wawan Hendrawan;Dias Angga, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin;Brwa Nouri, Melvin Platje, Fadil Sausu;Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra 

Semen Padang FC:  Teja Paku Alam;Boas Atururi, Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedy Gusmawan, M. Rifqi;Manda Cingi, Fridolin Kristof Yoku;Irsyad Maulana, Dedy Hartono, Riski Novriansyah.

Pelatih: Weliansyah  

Prediksi Skor

Laga ini jelas laga yang sangat berat untuk Semen Padang FC. Kalah lagi sama dengan semakin terpuruk. Untuk itu Irsyad Maulana cs diharapkan bisa tampil lebih dengan motivasi tinggi demi mencuri poin.

Sedangkan, Bali United tentunya memiliki keuntungan lebih besar. Skuad yang solid dan dalam kepercayaan diri tinggi, Spasojevic dipastikan akan tampil trengginas dikandang sendiri. Covesia memprediksi laga ini berakhir imbang 1-1.

(ant/dnq)

Baca juga: Semen Padang FC Butuh Keajaiban Curi Poin di Kandang Bali United

Berita Terkait

Baca Juga