Semen Padang FC Butuh Keajaiban Curi Poin di Kandang Bali United

Semen Padang FC Butuh Keajaiban Curi Poin di Kandang Bali United Pelatih Semen Padang Weliansyah tengah memimpin anak asuh dalam sesi latihan jelang menghadapi tuam rumah Bali United (Ist)

Covesia.com - Semen Padang FC akan melakoni tandang ke markas Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2019, Jumat (9/8) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan ini merupakan laga terberat yang harus dihadapi tim berjuluk Kabau Sirah itu, pasalnya Bali United merupakan tim papan atas peringkat kedua klasemen saat ini, berbanding terbalik dengan Semen Padang FC di dasar klasemen sementara.

Keajaiban tentunya dibutuhkan Irsyad Maulana cs untuk menaklukan tim tuan rumah jika tidak ingin terus berkutat di dasar klasemen. Pasalnya tim berjuluk Serdadu Tridatu itu belum terkalahkan di Kandang.

Bali tengah dalam performa apiknya, mereka baru saja mengalahkan PSM Makasar 1-0, dan sebelumnya mempermalukan Persib Bandung 2-0 di depan pendukungnya.

Sedangkan Semen Padang baru saja menelan kekalahan 2-0 atas Kalteng Putra dan ditaham imbang 0-0 oleh Persebaya Surabaya. Dalam 10 laga yang dilalui, tim kebaggaan Urang Awak itu belum merasakan kemenangan.

Kendati begitu, pelatih Semen Padang FC Weliansyah tetap optimis untuk mencuri poin di kadang Bali United, dirinya paham betul akan kekuatan lawan tersebut. Weli sapaan akrabnya mengatakan semua pemainnya siap bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi laga ini.

"Kita tahu Bali United adalah tim yang kuat dan mereka bermain dikandang belum terkalahkan. Mereka juga sedang on fire. Namun, tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dan bermain penuh motivasi," ujarnya, Kamis (8/8) dalam sesi konferensi pers.

"Kita semua sudah bertekad untuk mampu mengambil poin di sini. Alangkah baiknya kalau bisa menang, minimal tidak kehilangan poin. Karena dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Kita harap anak-anak dapat bermain agresif dengan motivasi yang lebih dari tuan rumah," harap Weli.

Disinggung mengenai kondisi mental pemain yang belum pernah menang, Welianyah menyebutkan hal itu tidak membebani mental pemainnya. Saat ini yang menjadi fokus tim adalah bagaimana keluar dalam kondisi itu.

"Kita memang belum mampu menang dalam 10 laga. Tapi kita rasa itu tidak akan membebani mental pemain kita. Saat ini kita sudah melupakan semua kekalahan dan fokus melawan Bali United. Kita sudah mempersiapkan tim selama seminggu disini, yang jelas kita sudah siap mental, taktik dan strategi," sambungnya.

Weliansyah juga mewanti-wanti pemainnya untuk mengantisipasi semua pemain Bali United. Karena diyakini Bali United akan bermain terbuka dari awal.

"Kita tahu, Bali United akan bermain terbuka dan menyerang dari awal, karena mereka juga butuh kemenangan. Semua pemain kita minta untuk bisa mewaspadai semua pemain lawan. Apalagi bola silangnya mereka sudah mampu menghasilkan 10 gol," sebutnya.

Dalam laga ini sendiri Semen Padang FC juga harus kehilangan bek kiri andalannya, Leo Guntara akibat akumulasi kartu kuning. Namun Weli telah menyiapkan penggantinya.

"Dalam laga nanti kita juga tanpa Leo Guntara yang akumulasi kartu. Selain itu juga ada dua pemain asing kita yang cidera. Tapi kita yakin pemain yang ada mampu menggantikan peran itu untuk mencuri poin," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga