Seleksi Perdana di Timnas U22, Rendy Oscario Ingin Maksimalkan Kesempatan

Seleksi Perdana di Timnas U22 Rendy Oscario Ingin Maksimalkan Kesempatan Kiper Muda Semen Padang FC, Rendy Oscario Sroyer (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Kiper muda potensial Semen Padang FC, Rendy Oscario Sroyer akan menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas Indonesia U22 mulai dari 20 Juli 2019 sampai 31 Juli 2019 di Jakarta. Rendy bergabung dengan 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas U22, Indra Sjafri untuk persiapan menghadapi Sea Games 2019 pada bulan November - Desember 2019 di Manila, Filipina.

Pemanggilan mengikuti pelatnas timnas U22 menjadi pemanggilan perdana Rendy Oscario ditimnas. Rendy sendiri tampil apik dan selalu menjadi pilihan utama Semen Padang FC dibawah mistar saat berjibaku di Liga 2 dan membawa 'Kabau Sirah' kembali lagi promosi ke Liga 1 2019.

Rendy mengaku tidak mau membebani diri dengan target tinggi dalam seleksi kali ini. Rendy hanya ingin tampil maksimal dan menyerahkan keputusan kepada jajaran pelatih.

"Saya bersyukur akhirnya mendapat panggilan perdana ketimnas. Tentunya ini menjadi kebanggaan untuk saya, karena saya menunggu dari tahun lalu. Alhamdulillah tahun ini baru terkabul. Saya tak memikirkan bagaimana menjadi tim utama. Saya berusaha lolos seleksi dulu. Saya akan memberikan semua yang terbaik untuk diri saya, klub, dan terutama sekali untuk Indonesia," tutur Rendy kepada Covesia.com, Minggu (20/7/2019).

"Saya mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa lolos dan menjadi bagian dalam tim di timnas untuk Sea Games Manila nanti," ucapnya menambahkan.

Mengenai persaingan dipenjaga gawang, Rendy menyebutkan semuanya adalah pemain-pemain yang sudah bermain di Shopee Liga 1. Tentunya itu menjadi tantangan dan motivasi tersendiri untuk menunjukkan yang terbaik.

"Di Timnas U22, semua penjaga gawang memiliki kualitas yang sangat baik. Kita tahu semuanya sudah bermain ditim kasta tertinggi Indonesia. Tentunya itu menjadi semangat saya untuk bersaing. Memberikan yang terbaik selama di Pelatnas. Siapapun nanti yang terpilih itu adalah yang terbaik untuk membawa nama Indonesia. Kita akan saling mendukung," tutupnya.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga