Rendy Oscario, Kiper Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-22

Rendy Oscario Kiper Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U22 endy Oscario Sroyer (Ist)

Covesia.com -  Rendy Oscario Sroyer, kiper muda Semen Padang FC mendapatkan panggilan untuk melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan mengikuti Turnamen Sea Games 2019 pada bulan November - Desember 2019 di Manila, Filipina.

Pemanggilan pemain tersebut tertuang dalam surat yang disampaikan oleh PSSI bernomor : 2585/AGB/527/VII-2019. Rendy Oscario diharapkan mulai bergabung bersama skuat Merah Putih mulai dari tanggal 20-31 Juli di Jakarta.

"Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U22 sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Rendy Oscario untuk hadir pada Pemusatan Latihan Tim Nasional U22: Tanggal 20 - 31 Juli 2019,” bunyi surat PSSI yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Ratu Tisha itu.

Pelatih 'Carateker' Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan sangat bersyukur dengan dipanggilnya asuhnya tersebut. Weliansyah berharap Rendy mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Alhamdulillah kita bersyukur satu pemain kita kembali dipanggil untuk pemusatan latihan timnas. Seharusnya ada dua dengan Fridolin, sayang Frido cidera," ujarnya di Padang, Sabtu (20/7/2019).

"Kita sampaikan ke Rendy, buktikan bahwa dia memiliki kualitas mampu bersaing dengan pemain lainnya. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Semoga dia bisa terpilih masuk tim untuk membanggakan 'Kabau Sirah' dan Indonesia," jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh manager tim Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar. Boim sapaan akrabnya berharap Rendy mampu membuktikan diri dalam seleksi ini.

"Kita tentunya bangga pemain dari tim kita kembali dilirik untuk pemusatan latihan timnas. Sekarang Rendy untuk timnas U22, ini tentunya membuktikan pemain-pemain kita memiliki kualitas untuk semua tingkatan umur. Harapan kita Rendy mampu tampil menjadi dirinya sendiri dalam seleksi nanti, lolos seleksi dan membanggakan tim ini dan Indonesia," sebutnya.

(ykl)

Baca juga: Tanggapan Pelatih Timnas Indonesia Terkait Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Baca Juga