Indonesia Open 2019: Taklukkan Wakil Jepang, Hendra/Ahsan ke Semifinal

Indonesia Open 2019 Taklukkan Wakil Jepang HendraAhsan ke Semifinal Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan). (antara)

Covesia.com - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai mengalahkan pasangan asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada Jumat (19/7/2019).

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pasangan yang lebih akrab disapa The Daddies itu sukses menaklukkan Endo/Watanabe dalam tiga gim yang berjalan selama 62 menit dengan skor 21-15, 9-21, 22-20.

Baca juga: Indonesia Open 2019: Endo/Watanabe Tantang Ahsan/Hendra di Perempat Final

Gim pertama berjalan mulus bagi Hendra/Ahsan. Mulai dari awal hingga akhir permainan, The Daddies terus memimpin perolehan angka. Sedangkan pasangan Jepang itu kerap tertinggal dan tidak mampu mengejar.

Pada menit ke-7, Hendra/Ahsan sudah unggul 10-7. Kemudian pada menit ke-12, meskipun unggul, skor Hendra/Ahsan hanya terpaut satu angka, yakni 15-14. Akan tetapi di akhir gim, The Daddies unggul dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, kondisi berubah total. Jika di gim pertama, Hendra/Ahsan terus memimpin, di gim kedua Endo/Yuta yang giliran memimpin, mulai dari awal sampai akhir. Skor dibuka dengan Endo/Yuta unggul 4-1 atas The Daddies. Hingga poin-poin akhir, kedudukan The Daddies masih tertinggal 9-20. Di akhir gim, Endo/Yuta pun unggul dengan skor 21-9.

Gim ketiga, gantian Hendra/Ahsan yang kembali memimpin permainan. Permainan dibuka dengan skor The Daddies unggul 4-3 atas Endo/Yuta. Skor keduanya sempat terpaut jauh pada menit ke-53 dengan The Daddies unggul 18-13.

Tidak disangka, di poin-poin akhir, pasangan Jepang itu terus mengejar, hingga di menit ke-61 kedudukan keduanya imbang 20-20. Namun dengan penuh semangat dan kerja keras, Hendra/Ahsan akhirnya memenangi menutup gim dengan skor kemenangan 22-20 atas Endo/Yuta.

Sementara itu, penonton di dalam Istora terpantau cukup ramai. Suara riuh rendah dan sorak sorai mereka terdengar menggema di dalam stadion. Dukungan dan teriakan-teriakan penuh semangat pun terus diberikan kepada Hendra/Ahsan mulai dari awal hingga akhir pertandingan.

Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe sudah pernah bertemu tiga kali, yakni sejak turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2018. Dari tiga pertemuan itu, Hendra/Ahsan tercatat sudah menang dua kali atas pasangan Jepang tersebut.

Sebelum melangkah ke babak perempat final, di babak dua yang berlangsung pada Kamis (18/7) kemarin, Hendra/Ahsan telah mengalahkan pasangan asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-17.

(ant/dnq)

Baca juga: Indonesia Open 2019: Minions ke Perempat Final

Berita Terkait

Baca Juga