Persela Bungkam Bali United 2-0

Persela Bungkam Bali United 20 Ilustrasi

Covesia.com - Tuan Rumah Persela Lamongan sukses memetik poin penuh tiga anka usai membungkam tamunya Bali United 2-0 di Stadions Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

Persela langsung memimpin sejak menit ke-15. Alex Dos Santos Goncalves yang membobol gawang Wawan Hendrawan.

Berawal dari tendangan penjuru Kei Hirose, Alex bisa memenangi duel udara dan menanduk bola masuk ke gawang Bali United. Persela unggul 1-0.

Keunggulan Persela bertambah di injury time babak pertama. Lagi-lagi Alex yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan sodoran Delvin Rumbino, Alex melepaskan tendangan placing yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Bali United. Skor 2-0 untuk keungulan Persela menutup babak pertama.

Di babak kedua, laga berjalan ketat. Bali United cukup kesulitan membongkar pertahanan Persela yang cukup disiplin.

Memasuki menit ke-80, kesulitan Bali United membuat salah satu stafnya di bench sempat protes keras. Alhasil, wasit memberi kartu merah. Pelatih Stefano Cugurra Teco mesti menenangkan bench-nya.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol balasan dilesakkan Bali United. Tim asal Pulau Dewata itu pun kalah 0-2 dari Persela.

Kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun didapat Bali United, setelah akhir pekan lalu kalah 0-1 dari Barito Putera. Adapun sebaliknya, Persela meraih kemenangan kedua beruntunnya, sejak dilatih Nilmaizar.

Hasil ini pun membuat Bali United tertahan di peringkat dua dengan 16 poin dari 8 laga. Sementara Persela perlahan keluar dari zona merah, dengan sementara naik ke peringkat 12 berkat raihan 8 poin.

Di pertandingan lain, derby Papadaan di menangkan Borneo FC atas Barito Putera dengan skor 4-3. Gol Borneo dilesakkan Asri Akbar di menit ke-30, Terens Puhiri (42'), Renan Silva (58'), dan Matias Conti (76'). Adapun Barito Putera cuma membalas lewat aksi Rizky Pora (48'), Gavin Kwan Adsit (55'), dan Rafael Silva (65).

Kemenangan membawa Borneo FC naik ke posisi 10 dengan 10 poin dari 6 laga. Sementara Barito Putera tertahan di posisi ke-14 dengan baru meraih 7 poin dari 8 laga.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi, Arif, Eky, Birrul, Zaenuri, Lucky, Kei Hirose, Rafael (Ghifari 90+5, Sugeng (Nabar 68'), Rumbino (Baasith 87'), Alex

Bali United: Wawan, Andhika (Bachdim 46'), Leonard, Orah, Taufiq (Fadil 76'), Platje, Paulo Sergio, Yabes, Lilipaly (Hamdi 69'), Spasojevic

(dnq)

Baca juga: Prediksi Borneo FC Vs Barito Putera

Berita Terkait

Baca Juga