Prediksi PSS Sleman Vs PSIS Semarang

Prediksi PSS Sleman Vs PSIS Semarang (Dok: PSS Sleman)

Covesia.com - PSS Sleman akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan seru kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini, Rabu (17/7). Kickoff akan dilakukan pada pukul 15.30 WIB.

Yang menarik, pemenang di laga nanti akan menembus persaingan bergengsi di papan atas klasemen sementara. Saat ini, PSS ada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 12 poin. Jika mampu menang dari PSIS, PSS akan menyodok ke peringkat ketiga dengan menggeser Madura United yang mengumpulkan 14 poin.

Sedangkan PSIS kini ada di posisi ketujuh dengan 11 poin. Apabila PSIS mampu menang dari PSS, Mahesa Jenar berpeluang menduduki posisi empat besar klasemen sementara.

PSS pada laga nanti memiliki motivasi tinggi mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandangnya. Tiga kali menang dan dua kali imbang jadi torehan PSS saat tampil di Stadion Maguwoharjo. Terakhir PSS mampu unggul 2-0 atas Kalteng Putra dan 2-1 atas Persebaya Surabaya.

"Waktu recovery kita hanya tiga hari untuk laga lawan PSIS. Kita benar-benar maksimalkan untuk mengembalikan kebugaran pemain," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Melawan PSIS, dia mengatakan mewaspadai benar motivasi tinggi dan kecepatan para pemain Mahesa Jenar.  

Sementara PSIS Semarang hadir di Sleman dengan skuat terbaiknya. Fredyan Wahyu, Arthur Bonai dan Safrudin Tahar sudah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Juga sudah kembali pulih kiper Jandia Eka Putra, Komarudin dan sang striker andalan Hari Nur Yulianto.

“Di laga uji coba pramusim, PSIS sempat kalah dari PSS 0-1. Namun situas nanti akan berbeda. Kami akan main lebih ngotot dan percaya diri,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Pertemuan terakhir

  • 30/04/2019: PSS Sleman 1-0 PSIS Semarang

Prediksi starting line-up

PSS Sleman (4-4-2): Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Derry Rachman; Irkham Zahrul Milla, Brian Ferreira, Dave Mustaine, Haris Tuharea; Ricky Kambuaya, Yevhen Bokhasvili.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

PSIS Semarang (4-4-2): Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar; Patrick Mota, Shohei Matsunaga, Septian David Maulana, Bayu Nugroho; Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Jafri Sastra

Prediksi skor

Kemenangan atas Persebaya Surabaya tentunya membuat kepercayaan diri pemain PSS Sleman semakin tinggi dalam laga ini. Namun, PSS tidak boleh jumawa, karena PSIS selalu memiliki motivasi bangkit yang tinggi. Covesia memprediksi laga ini berakhir imbang 1-1.

(ykl)

Baca juga: Prediksi Semen Padang FC Vs Bhayangkara FC, Misi Berat Sang Tuan Rumah

Berita Terkait

Baca Juga