Indonesia Open 2019: Jojo Melangkah Mulus ke Babak Kedua usai Taklukkan Wakil Denmark

Indonesia Open 2019 Jojo Melangkah Mulus ke Babak Kedua usai Taklukkan Wakil Denmark Jonatan Christie (Dok: PBSI)

Covesia.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan pemain asal Denmark Rasmus Gemke pada babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Dalam pertandingan yang berjalan selama 58 menit tersebut, pria yang lebih akrab disapa Jojo itu unggul atas Rasmus dalam dua gim dengan skor 21-17, 24-22.

Dikutip Antara di Jakarta, Jojo sempat tertinggal poin dari Rasmus pada awal-awal gim pertama. Akan tetapi, perlahan-lahan Jojo mulai mengejar ketinggalan tersebut dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, kejar-mengejar poin antara Jojo dan Rasmus kembali terjadi. Di menit ke-37, skor keduanya pun sempat imbang 9-9. Kemudian, di menit 52 kembali imbang 20-20. Namun akhirnya, pada menit ke-58, Jojo mengalahkan Rasmus dengan skor 24-22.

Sementara itu, suara riuh rendah dan sorak sorai para penonton terdengar menggema di dalam stadion. Terlebih, pada waktu yang bersamaan, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tengah bertanding melawan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Tahakata.

Jojo dan Rasmus sudah pernah bertemu satu kali pada pertandingan sebelumnya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Saat itu, Jojo menang atas Rasmus dalam satu gim dengan skor 21-16. Usai gim pertama, Rasmus memutuskan untuk mundur karena cedera.

Dalam turnamen Blibli Indonesia Open 2019, Jojo sukses mencatat kemenangan kedua atas pebulutangkis Denmark tersebut.

(ant/dnq)

Baca juga: Indonesia Open 2019: Gregoria Menang Mudah Atas Wakil Thailand

Berita Terkait

Baca Juga