Menang 1-0, Debut Jacksen di Persipura Berikan Kekalahan Pertama Madura United

Menang 10 Debut Jacksen di Persipura Berikan Kekalahan Pertama Madura United Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (@persipura63)

Covesia.com - Persipura Jayapura menjalani debut manis bersama Jacksen F Tiago. Menang 1-0, Mutiara Hitam memberi Madura United kekalahan pertama di Liga 1 2019.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019) siang WIB, Boaz Solossa menjadi penentu Persipura dengan golnya di menit kesembilan.

Hasil ini mengakhiri catatan tak terkalahkan Sape Kerrap dalam enam pertandingan sebelumnya. Mereka membukukan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Gagal mendapatkan poin dari lawatan ke markas Persipura, Madura United tetap ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 14 angka.

Sementara itu, Persipura membukukan tujuh poin dari delapan kali berlaga. Mereka menempati peringkat ke-15 klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Persipura tercipta ada menit keempat. Titus Bonai mampu melewati beberapa pemain belakang Madura United, tendangan terakhirnya dari sisi kanan kotak penalti Madura United masih menyamping.

Persipura unggul pada menit kesembilan. Tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre dikuasai Boaz di kotak penalti. Dari jarak dekat, pemain nomor punggung 86 itu membobol gawang Madura United.

Fachruddin Aryanto melakukan penyelamatan penting untuk Madura United pada menit ke-25. Tendangan Boaz dari dalam kotak penalti sudah mengarah ke gawang kosong, Fachruddin bisa menyapu bola menjauh dari gawang.

Tendangan Zulfiandi dari luar kotak penalti pada menit ke-44 melesat! Dia meneruskan clearance tak sempurna pemain belakang Persipura dalam situasi tendangan sudut.

Percobaan Fandy Imbiry pada masa injury time babak pertama juga belum berbuah gol untuk Madura United. Bolanya menyamping.

Boaz mengancam lagi pada menit ke-54! Tendangan lob Boaz dari dalam kotak penalti Madura United digagalkan mistar hingga tak menjadi gol.

Tendangan Gunansar Mandowen pada menit ke-78 masih belum membuahkan hasil. Menjadi tendangan sudut.

Persipura mendapatkan peluang emas va tendangan bebas pada menit ke-82 setelah Rivaldo Ferre dilanggar. Eksekusi Boaz gagal melewati pagar hidup.

Andik Rendika Rama menggagalkan bola masuk ke gawang Madura United untuk kedua kalinya pada menit ke-83. Sundulan Boaz yang dia blok.

Di sisa pertandingan ta ada gol tambahan. Persipura memetik kemenangan 1-0.

(detik.com)

Baca juga: Kembali Latih Persipura, Jackson F Tiago Ingin Panggil Eks Pemain Mutiara Hitam

Berita Terkait

Baca Juga