Prediksi Arema FC vs Perseru BLFC

Prediksi Arema FC vs Perseru BLFC (@AremaFC)

Covesia.com - Arema FC akan menghadapi Perseru BLFC di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (16/7) malam ini dalam lanjutan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Arema FC sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Setelah meraih dua kemenangan beruntung dari Persipura Jayapura (4/7) dan Semen Padang FC (12/7), kini mereka ingin menjadikan Perseru BLFC sebagai korban ketiga.

Tidak hanya itu, Arema FC juga sudah menemukan komposisi ideal tim musim ini. Hal itu diakui sang pelatih, Milomir Seslija.

Milomir menegaskan komposisi tim idealnya sudah terlihat ketika melawan Persipura dan Semen Padang. Pada dua pertandingan itu hanya satu pemain yang diganti dalam starting eleven.

Jika melihat dari dua laga terakhir sebelum lawan Badak Lampung, terlihat tidak ada perubahan lagi.  Trio Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan Dendi Santoso masih dipasang di depan. Mereka disokong Makan Konate. Begitu juga deretan gelandang, bek hingga kiper.

"Tidak mudah melakukan rotasi sekarang karena pemain dalam kondisi yang bagus. Jika ada rotasi, kami harus perhatikan juga seberapa lama pemain itu tidak merasakan atmosfer pertandingan. Jadi, rotasi akan dilakukan ketika ada pemain yang cedera atau kartu," jelas Milo.

Hal itu membuktikan Arema FC ingin memanfaatkan momentum mental pemainnya yang sedang bagus.  Tetapi, pelatih asal Bosnia ini tidak ingin pemain pelapisnya kehilangan semangat. Dia menjamin akan ada waktu bagi mereka untuk beraksi dalam pertandingan.

"Kompetisi masih awal. Jadi, banyak kesempatan ke depan untuk pemain lain," jelasnya.

Sedangkan Perseru BLFC juga ingin meneruskan catatan apik bermain diluar kandang meski melempem dikandang sendiri. Perseru BLFC selalu menyulitkan tim tuan rumah saat bermain diluar. Itu terbukti dari tujuh poin yang sudah diraih diluar kandang, hasil dua kemenangan dan sekali imbang. Melawat ke Malang, Perseru BLFC juga termotivasi untuk meraih poin.

"Kami punya semangat untuk menjaga posisi di klasemen. Jadi harus bisa mendapatkan poin di Malang," jelas Jan Saragih, pelatih Perseru Badak Lampung FC.

Namun, dia tidak menjelaskan cara bermain seperti apa yang disiapkan untuk menghadapi Arema. Hanya, serangan balik sering jadi senjata andalan tim ini ketika bermain di kandang lawan.  

Apalagi sekarang mereka bisa menurunkan komposisi terbaik. Ditambah lagi mental Kunihiro Yamashita dkk. juga sedang bagus setelah mencuri poin di kandang Persipura Jayapura (10/7) lalu.

"Kami punya sistem permainan untuk away, dan itu berhasil mendapatkan beberapa poin. Tapi, bukan berarti itu mudah dilakukan di Malang. Mereka tim dengan sejarah besar. Awal musim ini juga jadi juara Piala Presiden. Tapi, kami sudah mendapatkan beberapa informasi kelemahan Arema. Jadi pertandingan nanti akan menarik," jelasnya.

Prediksi susunan pemain

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Perseru Badak Lampung (4-2-3-1): Daryono (kiper); Jujun Saepulloh, Kunihiro Yamashita, Zaenal Haq, Syahria Mustofa (belakang); Akbar Tanjung,Suhandi; Musafri, Marquinhos, Jefri Kurniawan (tengah); Torres (depan)

Pelatih: Jan Saragih

Prediksi skor

Tengah dalam tren positif, membuat semua pemain Arema FC dalam kepercayaan diri tinggi untuk kembali meraih tiga angka. Apalagi striker Arema FC, Dedik Setiawan juga tengah on fire.

Sedangkan Perseru BLFC memiliki modal hasil imbang dari laga melawan Persipura, tentunya motivasi itu juga ingin dimaksimalkan. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 2-0.

(ykl)

Baca juga: Prediksi Persib Bandung Vs Kalteng Putra

Berita Terkait

Baca Juga