Telan Kekalahan dalam Debut Pertama sebagai Carateker, Weliansyah Minta Maaf pada Pendukung SPFC

Telan Kekalahan dalam Debut Pertama sebagai Carateker Weliansyah Minta Maaf pada Pendukung SPFC Pelatih sementara Semen Padang FC, Weliansyah pada sesi jumpa pers jelang jamu Arema FC, Kamis (11/7/2019)

Covesia.com - Debut pertama Weliansyah menukangi tim Semen Padang Football Club (SPFC)sebagai pelatih 'Carateker' harus berakhir dengan kekalahan. Menghadapi Arema FC pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore, Irsyad Maulana cs kalah dengan skor 0-1.

Hasil ini menjadi laga kandang ke tiga beruntun Semen Padang FC yang berakhir dengan kekalahan.

Meski begitu, secara keseluruhan, penampilan Semen Padang FC sedikit lebih baik. Beberapa peluang berhasil diciptakan lewat kaki Irsyad Maulana, Riski Novriansyah, dan Dedi Hartono. Ironisnya, setiap kesempatan yang mampu diciptakan masih gagal berbuah gol.

Weliansyah sendiri mengucapkan maaf kepada publik Sumatra Barat, sebab belum mampu memberikan kemenangan perdana bagi tim.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat, karena belum bisa memberikan hasil maksimal. Terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan kepada pemain,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers sesuai laga.

Ia mengatakan, penyelesaian akhir masih menjadi masalah mendasar Semen Padang FC yang harus segera diperbaiki. Selain itu, sektor pertahanan juga perlu pembenahan.

“Anak-anak telah berjuang maksimal sepanjang pertandingan. Saya mengapresiasi perjuangan mereka. Setelah ini kita akan lakukan evaluasi dan perbaikan,” sambung pelatih yang akrab disapa Weli itu.

"Laga tadi kita sempat sulit keluar jika mendapat tekanan. Tapi kita juga berhasil menguasai pertandingan ketika memegang bola. Arema FC hanya lebih optimal saja mampu memanfaatkan satu peluang menjadi gol," tuturnya.

Saat ini di papan klasemen sementara, Semen Padang FC masih tertahan di posisi  dasar klasemen dengan koleksi tiga poin dari tujuh pertandingan.

Sementara, Arema berhasil melesat ke posisi sembilan klasemen sementara.

Semen Padang FC sendiri akan kembali melakoni laga pekan ke-9 sebagai tuan rumah menjamu tim papan atas lainnya, Bhayangkara FC, Rabu tanggal 17 juli mendatang.

(ykl)

Baca juga: Arema FC Permalukan Semen Padang FC di Padang

Berita Terkait

Baca Juga