Barito Putera Puas Tahan Imbang Persebaya di GBT

Barito Putera Puas Tahan Imbang Persebaya di GBT (@Liga1Match)

Covesia.com - Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengakui timnya cukup puas dengan hasil seri melawan Persebaya dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7/2019).

"Hasil yang sangat kami syukuri dan secara tim cukup puas karena bermain di Surabaya," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Pada laga tunda pekan keempat Liga 1 musim kompetisi 2019 tersebut, gol-gol tuan rumah dicetak Damian Lizio menit ke-79 dan Manuchehr Jalilov menit ke-87, sedangkan dua gol tim tamu dicetak Rafael Da Silva menit ke-70 dan 90+1.

Hasil imbang disebutnya patas pada laga itu karena kedua tim bermain saling menyerang dan sama-sama menciptakan banyak peluang.

Menurut dia, tak bermainnya Amido Balde dan tidak penuhnya stadion membuat anak asuhnya bermain lebih lepas di lapangan.

Tentang gol penyama kedudukan di menit akhir, asisten pelatih Timnas U-23 tersebut mengakui lebih karena faktor lebih beruntung.

"Tapi, keberuntungan tidak akan didapat tanpa usaha dan kerja keras tim, dan saya kira mereka layak mendapatkannya," ucap Yunan.

Hasil seri melawan Persebaya membuat Barito Putera sukses membawa pulang tiga poin di kandang lawan karena sama-sama berakhir dengan skor imbang, yakni 0-0 melawan PSIS Semarang di Semarang, 3-3 menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dan 2-2 di Surabaya.

Kiper Barito Putera Adhitya Harlan berharap hasil maksimal di tiga laga away membuat timnya lebih percaya diri menghadapi pertandingan di kandang, terlebih sampai saat ini belum pernah menang sekalipun.

"Semoga hasil ini membawa pemain lebih termotivasi di laga berikutnya dan kemenangan perdana segara kami raih," kata kiper senior yang dikenal dengan kepala pelontosnya tersebut.

Tambahan satu poin membuat "Laskar Antasari" membuatnya keluar dari zona degradasi dan berada di peringkat 15 dengan koleksi empat poin hasil empat kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang dari tujuh laga.

Sedangkan, Persebaya naik satu tingkat di klasemen sementara, yaitu dari peringkat lima ke urutan empat dengan koleksi 12 poin hasil tiga kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah dari tujuh pertandingan.

(ant/dnq)

Baca juga: Kalah 1-3 dari PS Tira Persikabo, Semen Padang FC Kembali Takluk di Kandang Sendiri

Berita Terkait

Baca Juga