Pimpin Semen Padang FC, Ini Tanggapan Welliansyah

Pimpin Semen Padang FC Ini Tanggapan Welliansyah Welliansyah (kiri) tengah memberikan istruksi kepada striker asing Semen Padang FC Karl Max Barthelemy dalam sesi latihan di lapangan latih Indarung, Padang, Sumatera Barat, Selasa (9/7/2019) (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Managemen Semen Padang FC resmi menunjuk asisten pelatih, Welliansyah untuk menjadi Carateker tim seusai Syafrianto Rusli melepaskan jabatan sebagai pelatih kepala. Penunjukan itu disampaikan langsung oleh CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin dalam sesi jumpa pers bersama seluruh awak media, Senin (8/7) malam.

Menanggapi penunjukan sebagai pelatih Kabau Sirah, Welliansyah mengaku siap mengemban tugas tersebut.

"Ini amanah dan tanggung jawab. Meski ini tugas berat yang harus diemban. Saya siap untuk melanjutkan dan menjalani karena kita tidak ingin tim ini semakin terpuruk," Ujar Welliansyah usai memimpin tim secara langsung di lapangan Mess, Indarung Padang ,Selasa (9/7).

Baca juga: Manajemen Semen Padang FC Tunjuk Welliansyah Sebagai Carateker Tim

Welliansyah menyebutkan hal mendasar yang harus diperbaiki adalah masalah mental bermain yang harus segera diperbaiki.

"Kita harus mampu membangkitkan dan meningkatkan motivasi pemain agar kembali bergairah dalam bertanding. Kita akan melakukan pendekatan baik secara personal maupun secara tim," tambah pria 53 tahun tersebut.

"Kita berharap anak-anak bisa lepas dari mental down ini. Karena jika mentalnya sudah bangkit anak-anak akan mudah menjalankan skema yang kita beri. Kita harus lupakan yang sudah berlalu dan kita raih kedepannya yang lebih baik," imbuhnya.

Tugas berat menunggu Welliansyah dalam menyiapkan tim untuk menghadapi laga kandang melawan Arema FC (Jumat, 12/7) dan Bhayangkara FC (Rabu, 17/7).

"Menghadapi dua laga tersebut kita ingin anak-anak "Fight" untuk meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan, mental mereka akan kembali terangkat. Kita ingin mereka mampu bermain utuh secara tim, sabar dan memiliki motivasi tinggi meraih tiga poin. Semoga kita mampu meraih kemenangan dalam tiga laga itu," sambungnya.

Mengenai pengunduran diri, Syafrianto Rusli, Welliansyah menyebutkan menghormati itu. Welliansyah berharap Syafrianto Rusli tetap memberikan saran kepadanya dalam memimpin tim "Kabau Sirah".

"Bersama beliau kita sudah bersama - sama membawa tim ini kembali ke Liga 1. Kita hargai keputusan beliau. Kita berharap beliau semakin sukses kedepannya dan tetap memberikan perhatian kepada tim kita," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Kembali Telan Kekalahan, Pelatih Semen Padang FC Putuskan Mundur

Berita Terkait

Baca Juga