Manajemen Semen Padang FC Tunjuk Welliansyah Sebagai Carateker Tim

Manajemen Semen Padang FC Tunjuk Welliansyah Sebagai Carateker Tim Foto: Yumami

Covesia.com - Seusai pengunduran diri Syafrianto Rusli dari pelatih kepala Semen Padang FC, usai kekalahan 1-3 dari PS Tira Persikabo, Senin (8/7/2019) di Stadion H. Agus Salim, Padang. Managemen Semen Padang FC langsung mengambil keputusan cepat untuk menunjuk pelatih.

CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin menyebutkan menerima keputusan mundur dari Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala.

"Sama-sama kita tahu seusai laga melawan PS Tira Persikabo tadi coach Syafrianto menyerahkan tim kepada kita managemen. Kita hormati keputusan ksatria dari beliau dan kita menerima itu. Terimakasih kita ucapkan untuk dedikasi beliau bersama tim," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Rinold menambahkan sebagai penggantinya, Semen Padang FC menunjuk asisten pelatih, Welliansyah untuk menukangi tim untuk laga-laga selanjutnya.

"Kita sudah berdiskusi, hasilnya kita menunjuk Welliansyah untuk melanjutkan menahkodai tim ini. Ada beberapa laga dalam waktu dekat yang akan kita hadapi. Kita harap keputusan ini adalah keputusan tepat untuk membawa tim ini keluar dari masa sulit," sebutnya.

Penunjukan Welliansyah bukannya tanpa alasan. Menurut Rinold Thamrin, Welliansyah tentunya sudah tau seluk-beluk tim. Selain itu, jika harus menunjuk pelatih baru, waktu yang mepet tentunya menyulitkan pemain untuk beradaptasi.

"Pertandingan sudah didepan mata. Ada empat laga yang sudah menunggu dalam waktu dekat. Kita akan liat proses tim selama empat laga itu, apakah Welliansyah akan terus dilanjutkan atau kita memakai pelatih baru," sambungnya.

"Pemain-pemain diruang ganti kita juga sudah diskusi jadi penunjukan ini sudah melalui kesepakatan bersama," tambahnya.

Selain penunjukan Welliansyah sebagai pelatih, Rinold Thamrin juga akan segera memanggil semua pemain untuk berbicara dari hati ke hati untuk membawa tim ini kembali ke marwahnya.

"Kita akan kumpulkan semua pemain, tidak hanya yang senior-senior saja. Kita akan bicara dengan mereka agar membangkitkan motivasi dan kecintaan mereka untuk membawa tim ini berpestasi," ujar Rinold.

Selain penunjukan pelatih kepala, Managemen Semen Padang FC juga akan memburu pelatih taktikal untuk menjadi asisten pelatih kepala.

"Kita juga memiliki opsi untuk menunjuk asisten pelatih taktikal. Tidak menutup kemungkinan itu lokal ataupun asing. Kita lihat saja kedepannya." tutupnya.

(ykl/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga