Kalah 1-3 dari PS Tira Persikabo, Semen Padang FC Kembali Takluk di Kandang Sendiri

Kalah 13 dari PS Tira Persikabo Semen Padang FC Kembali Takluk di Kandang Sendiri Pemain Semen Padang FC Irsyad Maulana (merah) mencoba melewati pemain PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan LIga 1 2019, Senin (8/7/2019) (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC harus kembali takluk dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, Senin (8/7/2019) sore. Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang ini, Semen Padang FC takluk dengan skor 1-3.

Gol-gol PS Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Fereira menit ke-17' dan Loris Arnaud pada menit ke-34' di babak pertama. Satu gol lagi dihasilkan oleh Wawan Febrianto di babak kedua pada menit ke-64'.

Satu-satunya gol tuan rumah, Semen Padang FC dicetak oleh Irsyad Maulana pada menit ke-77'.

Dalam sesi konferensi pers usai laga, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. Syafrianto juga menyampaikan bahwa mulai hari ini, dia akan mundur dari tim.

"Saya hanya ingin mengucapkan maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat karena belum memberi prestasi kepada tim. Hari ini, tim saya serahkan kepada managemen,"ujarnya.

"Mulai pertandingan kedepan, tim ini akan bersama pelatih baru, semoga bisa membawa perubahan," sebutnya.

Sedangkan pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan ini. RD menyebut kemenangan ini adalah berkat kerja keras pemain.

"Kemenangan ini karena anak-anak bisa bermain disiplin dan motivasi tinggi. Kita juga beruntung bisa mencetak dua gol dibabak pertama. Karena dibabak kedua Semen Padang FC terus bermain menyerang," ujarnya.

Kemenangan ini membawa PS Tira Persikabo merangsek keposisi kedua klasemen dengan 16 poin. Sedangkan Semen Padang FC masih tertahan diperingkat ke-15.

Managemen Semen Padang FC sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai keputusan Syafrianto Rusli mundur ini.

(ykl)

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan ke-7

Berita Terkait

Baca Juga