Gabung PSG, Ander Herrera Mengaku Beruntung

Gabung PSG Ander Herrera Mengaku Beruntung Ander Herrera (@PSG)

Covesia.com - Pemain terbaru Paris Saint-Germain Ander Herrera pada Senin (8/7/2019), mengatakan bahwa bila ia harus meninggalkan Manchester United, satu-satunya tempat yang ia akan tuju adalah "salah satu kota paling indah di dunia."

Gelandang berusia 29 tahun tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan PSG setelah meninggalkan United dengan status bebas transfer.

"Ketika sebuah klub dengan proyek besar, dalam pertumbuhan cepat, terletak di salah satu kota paling indah di dunia, tertarik dengan Anda maka tidak terlalu sulit untuk membuat keputusan," katanya dalam sebuah wawancara kepada AFP sehari sebelum klub barunya memulai latihan pra-musim.

"Ketika Anda meninggalkan klub besar seperti Manchester United, satu-satunya tempat yang bisa Anda kunjungi adalah seperti PSG: klub Prancis terbesar, yang memiliki beberapa pemain terbaik di dunia. Saya merasa sangat beruntung," katanya.

Herrera adalah bagian dari skuat United yang menyingkirkan PSG pada Liga Champions di babak 16 besar musim lalu.

Saat ditanya apa yang telah ia pelajari dari pertandingan itu, gelandang asal Spanyol tersebut menunjukkan bahwa PSG tanpa Neymar dan Edinson Cavani bermain sepakbola "luar biasa."

Tanpa dua penyerang andalan tersebut yang mengalami cedera, PSG mampu menang 2-0 dalam pertandingan Liga Champions leg pertama itu di Old Trafford.

Herrera lalu enggan membahas pertandingan leg kedua PSG karena mereka kalah 1-3 di kandang, dengan mengatakan "Saya tidak ingin berbicara tentang masa lalu lagi."

"Anda tahu di Eropa, ada delapan hingga 10 klub yang ingin memenangkannya: Juventus, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Liverpool, Tottenham, Munchen," tambahnya.

"Namun, hanya satu yang bisa melakukannya. Saya pikir kita harus terus menjadi tim terkuat di Prancis."

Mantan gelandang Atletic Bilbao itu mengatakan ia terkesan dengan potensi di PSG. "Kami memiliki pemain luar biasa! Saya juga akan berada di sana untuk membantu mereka dan menjadikan mereka pemain yang lebih baik."

(ant/dnq)

Baca juga: Mbappe: Jika Ingin Sukses di Liga Champions, PSG Tak Boleh Takut pada Tim Lawan

Berita Terkait

Baca Juga