Kalahkan Persija Jakarta, Semen Padang FC U16 Tuntaskan Misi Sapu Bersih Kemenangan Kandang

Kalahkan Persija Jakarta Semen Padang FC U16 Tuntaskan Misi Sapu Bersih Kemenangan Kandang Kalahkan Persija Jakarta U16, Semen Padang FC U16 Tuntaskan Misi Sapu Bersih Kemenangan Kandang

Covesia.com - Semen Padang FC (SPFC) U16 berhasil meraih dua kemenangan penting atas tamunya, Persija Jakarta U16 dalam lanjutan pekan ke-6 Elite Pro Academy (EPA) U16 2019. Bermain dilapangan PT. Semen Padang, Indarung, Sabtu (6/7) dan hari ini, Minggu (7/7), "Kabau Sirah Mudo" berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Dalam laga hari ini, SPFC U16 meraih kemenangan 1-0 berkat gol dari Charles pada menit ke-47'. Sedangkan pada laga hari Sabtu (6/7), meski sempat tertinggal terlebih dahulu, SPFC U16 berhasil bangkit dan memenangkan laga dengan skor 2-1 berkat gol dari Figo Eldian dan Azmiar.

Kemenangan dalam dua laga yang berformat "Double Match" ini sangat disyukuri oleh tim SPFC U16. Apalagi misi untuk "Balas Dendam" atas dua kekalahan dilaga perdana lalu dikandang Persija U16 dibayar tuntas. Koleksi enam poin ini juga membuat peluang SPFC U16 untuk lolos kebabak selanjutnya masih terbuka. Meski saat ini dengan koleksi 14 poin SPFC U16, masih diurutan dua terbawah, namun jarak poin yang hanya lima poin dari peringkat kedua membuat peluang itu masih ada.

Pelatih kepala SPFC U16, Zuchri Imran Putra menyebutkan hasil ini berkat kerja keras dan kerjas sama tim asuhannya. Meski Persija U16 salah satu lawan berat digrup A, Charles cs tidak gentar.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan dua laga ini. Anak-anak bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras mereka. Ini tentunya menjadi modal kita untuk konsisten menjaga tren positif,"ujarnya.

"Motivasi tinggi dengan dukungan orang tua masing-masing pemain dan suporter kita membuat semangat mereka berlipat. Anak-anak mampu tampil lepas meski mereka tahu Persija U16 adalah tim kuat. Hasilnya enam poin ini kita dapat," imbuhnya.

Mengenai laga selanjutnya, Imran menyebutkan akan fokus menyiapkan tim untuk laga melawan PSS U16. Laga ini sangat penting bagi tim demi menjaga peluang lolos.

"Kita saat ini menjaga semangat, motivasi anak-anak agar tetap "Fight" menuju laga melawan PSS Sleman U16. Kita tahu dikandang kemarin kita kalah dan seri. Tapi anak-anak sudah menunjukkan progres bagus. Semoga kita bisa mencuri angka," tambahnya.

"Kita tentunya berharap hasil terbaik disana (Sleman, red). Kalau kita menang peluang untuk lolos semakin terbuka lebar. Kita ingin jaga itu." tutupnya.

(yql/don)

Berita Terkait

Baca Juga