Sempat Tertinggal, Semen Padang FC U-16 Bangkit dan Kalahkan Persija Jakarta U-16 2-1

Sempat Tertinggal Semen Padang FC U16 Bangkit dan Kalahkan Persija Jakarta U16 21 Pelatih SPFC U16 Zuchri Imran Putra dan pemain SPFC U16, Azmiar dalam sesi konferensi pers

Covesia.com - Semen Padang FC (SPFC) U16 berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Elite Pro Academy (EPA) U16 2019 series satu menghadapi Persija Jakarta U16, Sabtu (6/7/2019) di Lapangan PT. Semen Padang, Indarung. Meski sempat tertinggal 1-0 dibabak pertama, SPFC U16 berbalik unggul 2-1 di babak kedua.

Persija U16 berhasil membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 24 menit melalui gol yang dicetak Alfriyanto. Pemain yang karib disapa Alfi itu mencetak gol setelah mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas. Gol ini menjadi gol satu-satunya di babak pertama.

Memasuki babak kedua, SPFC U16 mengganti beberapa pemain untuk meningkatkan intensitas serangan. Strategi ini berhasil, berkali-kali SPFC U16 berhasil mendikte pertahanan Persija U16.

Pada menit ke-43', SPFC U16 berhasil menyamakan kedudukan lewat gol pinalti M. Figo Eldian. Titik putih ditunjuk wasit setelah Alwi Fadilah dilanggar pemain belakang Persija U16 di dalam kotak terlarang. Figo dengan dingin mengarahkan bola kepojok kiri gawang Persija U16 yang dikawal Cahya Supriyadi. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat pemain SPFC U16 semakin bersemangat untuk menambah keunggulan. Trio Alwi, Charles dan Azmiar membuat lini pertahanan Persija U16 kocar-kacir.

Gol kemenangan yang ditunggu datang pada menit ke-57'. Lewat umpan mendatar Charles, Azmiar Al Qadri berhasil membobol gawang Persija U16. Skor menjadi 2-1 dan menutup laga.

Dengan kemenangan ini, SPFC U16 berhasil merealisasikan misi "Balas Dendam" yang diusung. Dalam laga kedua besok, Minggu (7/7), Azmiar cs kembali bertekad meraih tiga angka.

Pelatih kepala SPFC U16, Zuchri Imran Putra dalam sesi konferensi pers menyebutkan kemenangan ini berkat kerja keras anak asuhnya dan kontra strategi yang dijalankan.

"Kita hari ini bermain dengan kontra strategi di babak pertama. Kita bermain tanpa beberapa pemain inti, sebelum akhirnya di babak kedua kita masukkan semuanya saat tim lawan sudah kewalahan," ujarnya 

"Selain itu, motivasi untuk membalas kekalahan membuat pemain berjuang keras meraih kemenangan. Meski sempat tertinggal mereka tetap "Fight" di lapangan dan akhirnya meraih kemenangan," sambungnya.

Untuk laga esok, Imran mengatakan anak asuhnya tetap bertekad untuk mengejar kemenangan.

"Kita sudah berkomitmen untuk menyapu bersih dua laga kandang. Semoga laga esok kita bisa kembali meraih kemenangan," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Semen Padang FC U-16 Pasang Target Sapu Bersih Kemenangan atas Persija Jakarta

Berita Terkait

Baca Juga