Memanas, Atletico Tuding Barcelona Lakukan Pendekatan Ilegal dengan Griezmann

Memanas Atletico Tuding Barcelona Lakukan Pendekatan Ilegal dengan Griezmann Antoine Griezmann (Dok: Atletico Madrid)

Covesia.com - Atletico Madrid menuduh Barcelona "tidak hormat" dan melakukan pendekatan ilegal terkait usaha mereka mengejar Antoine Griezmann saat merespons komentar yang dikeluarkan oleh presiden klub Katalunya tersebut, Josep Maria Bartomeu.

Klub ibu kota Spanyol tersebut merilis sebuah pernyataan tegas di situs web mereka pada Jumat waktu setempat (5/7) untuk merespons pernyataan Bartomeu yang mengungkapkan bahwa CEO Barcelona telah mengadakan pertemuan dengan CEO Atletico Miguel Angel Gil Marin terkait Griezmann.

Atletico mengklaim bahwa Griezmann dan Barcelona sudah mulai mendiskusikan kepindahan ke Camp Nou pada Februari dan menyetujui sebuah kesepakatan pada Maret, di tengah pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus.

Menariknya, Bartomeu menjelaskan bahwa pertemuan kemarin merupakan yang pertama kalinya bersama pihak Atletico, berbeda dengan rumor yang menyebut kesepakatan soal transfer Griezmann sudah tercapai sejak beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut membuat Atletico geram dan langsung merilis pernyataan untuk merespons ucapan Bartomeu lewat laman resmi mereka.

Atletico bersikeras bahwa Barcelona dan Griezmann sudah menjalin kesepakatan sejak Maret lalu dan menuding juara Spanyol tersebut telah melakukan pendekatan ilegal terhadap sang pemain.

"Menanggapi pernyataan hari ini dari presiden FC Barcelona Josep María Bartomeu tentang pemain kami Antoine Griezmann," tulis pernyataan itu yang dikutip Antara, Sabtu (6/7/2019).

"Atletico de Madrid ingin secara terbuka menyatakan bahwa: pada 14 Mei, Antoine Griezmann memberi tahu (pelatih) Diego Simeone dan (direktur olahraga) Andrea Berta tentang keputusannya untuk meninggalkan klub kami di akhir musim. Pada hari-hari setelah pertemuan itu, Atlético de Madrid mengetahui bahwa FC Barcelona dan sang pemain telah mencapai kesepakatan pada Maret, khususnya beberapa hari setelah pertandingan kandang Liga Champions melawan Juventus dan mereka telah menegosiasikan ketentuan-ketentuan perjanjian sejak pertengahan Februari."

"Sehubungan dengan deklarasi yang dikemukakan presiden Bartomeu hari ini, kami ingin memperjelas bahwa memang benar pertemuan diselenggarakan kemarin antara Miguel Angel Gil dan CEO Barcelona Oscar Grau atas permintaan Barcelona. Dalam pertemuan tersebut Mr Grau menyampaikan niatannya, begitu klausul pelepasan di dalam kontrak Antoine Griezmann dari 200 juta euro dimodifikasi menjadi 120 juta euro, meminta penundaan pembayaran jumlah di atas dalam satu klausul, yang valid mulai 1 Juli,"

"Tentu saja, jawaban Atletico negatif, memahami bahwa Barcelona dan sang pemain tidak menghormati klub Atletico Madrid dan seluruh fans mereka."

Sebagai akibat dari masalah ini, Atletico telah memanggil Griezmann untuk pelatihan pra-musim meski sang pemain dua bulan lalu menyatakan bahwa ia meninggalkan klub, dan menuduh penyerang Prancis itu menunjukkan sikap tidak hormat karena menggelar negosiasi transfer ke Barcelona.

(ant/dnq)

Baca juga: Tinggalkan Atletico Madrid, Griezmann Ucapkan Kata Perpisahan pada Suporter

Berita Terkait

Baca Juga