Hasil FP1 GP Jerman 2019: Quartararo Tercepat, Rossi Ketiga

Hasil FP1 GP Jerman 2019 Quartararo Tercepat Rossi Ketiga Fabio Quartararo (@sepangracing)

Covesia.com -  Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil sebagai pebalap tercepat pada sesi latihan bebas (FP) 1 GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7/2019).

Pebalap rookie asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 21,390 detik untuk menyingkirkan juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) di tempat kedua dengan selisih tipis 0,074 detik.

Baca juga: Marquez Bidik Kemenangan ke-10 di Sachsenring

Masih segar setelah meraih pole position dan podium di Barcelona dan Assen, Quartararo tiba di Jerman mengesampingkan rasa sakit di lengannya yang pernah dioperasi untuk membuat waktu putaran tercepat di akhir sesi latihan pertama itu.

Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tampil kurang meyakin pada dua balapan sebelumnya tampil apik dengan kembali menemukan sentuhan kecepatannya dengan motor YZR-M1. Pebalap dengan ciri khas 46 itu mencatatkan waktu tercepat ketiga pada sesi pembuka GP Jerman itu dengan selisih 0,5 detik dari Marquez. Jika terus tampil konsisten, Rossi bakal mengukuhkan pole position ke sepuluh kalinya di Sachsenring.

Sementara, rekan satu tim Rossi, Maverick ViƱales di peringkat lima di bawah Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Berikut hasil lengkap FP1 GP Jerman 2019


(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga