Shukurali Pulatov Minta Rekan-rekannya Pacu Semangat Amankan Poin Penuh di Kandang

Shukurali Pulatov Minta Rekanrekannya Pacu Semangat Amankan Poin Penuh di Kandang Bek asing SPFC, Shukurali Pulatov (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC (SPFC) terus menggenjot persiapan menjelang melakoni laga kandang pekan keenam Shopee Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, Senin (8/7) di Stadion H. Agus Salim, Padang. Selain menghadapi PS Tira Persikabo, 'Kabau Sirah' berturut-turut akan melawan Arema FC (Jumat, 12/7) pekan ke-8 dan Bhayangkara FC (Rabu, 17/7) pekan ke-9.

Menghadapi tiga laga tersebut, SPFC memasang target untuk mampu menyapu poin penuh. Terutama laga terdekat melawan PS Tira Persikabo yang dalam grafik permainan menanjak, skuad SPFC bertekad meraih kemenangan perdana mereka liga sekaligus dilaga kandang.

Bek asing SPFC, Shukurali Pulatov seusai sesi latihan, Selasa (2/7/2019) di lapangan latih Indarung, Padang, Sumatera Barat menyebutkan tiga poin menjadi target harga mati. Pemain bernomor punggung tiga ini mewanti-wanti rekan-rekannya bermain lebih semangat.

"Menghadapi PS Tira Persikabo yang kita tahu belum terkalahkan kita harus lebih siap. Yang terpenting, kita jangan sampai kalah semangat. Itu kuncinya dan saya berharap pemain melakukan itu," ujarnya.

"Semangat bermain dengan fighting tinggi bisa kita dapat apabila kita bermain sebagai kesatuan tim, saling memberi motivasi dan saling percaya satu sama lain," imbuhnya.

Menurut Pulatov, bermain dikandang harus mampu dimanfaatkan dengan baik, jika ingin segera keluar dari bawah klasemen. Apalagi SPFC memiliki modal mampu mengimbangi tim Persipura dilaga tandang.

"Dikandang kita, kita harus mampu menekan lawan dari awal. Tiga poin dikandang sangat penting, karena dengan itu kita bisa kembali naik dipapan klasemen dan menambah kepercayaan diri kita," tambahnya.

Bek asal Uzbekistan ini juga berharap suporter SPFC memberikan dukungan penuh untuk pemain ketika berlaga dikandang. Dukungan pemain ke-12 ini sangat diharapkan Pulatov untuk melipatkan motivasi bermain.

"Kita sangat berharap suporter bisa memadati stadion. Dukungan mereka sangat berharga bagi kami. Hentikan cacian, bantu kami untuk kita bersama-sama kembali bangkit meraih kemenangan. Karena pasti akan sangat berbeda aura bermain ketika 90 menit stadion penuh dan kita mendapatkan dukungan," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Semen Padang FC Incar Kemenangan dalam Tiga Laga Kandang Beruntun

Berita Terkait

Baca Juga