Atlet Ganda Putra Pasbar Juara di Turnamen Tenis Nasional Batam

Atlet Ganda Putra Pasbar Juara di Turnamen Tenis Nasional Batam Dua pasang Atlet tenis ganda putra saat menerima hadiah di Turnamen Tenis Nasional KDA 11 Open Turnamen di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau (Ist)

Covesia.com - Atlet Ganda Putra Pasaman Barat berhasil menjadi juara di Turnamen Tenis Nasional KDA 11 Open Turnamen di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2019.

Kepala Dispora Pasbar, Afrizal Azhar kepada Covesia.com, Senin (1/7/2019) mengatakan atlet tenis Pasbar berhasil menumbangkan petenis peringkat 2 dan 3 serta 10 Nasional atas nama David Agung Susanto, Anthony Susanto dan Iqbal Bilal Saputra.

"Kejuaraan yang diikuti oleh 26 pasang ganda putra baik lokal Kepri maupun Nasional, Kabupaten Pasaman Barat menguasai ajang ini dengan menempatkan dua wakilnya pada partai puncak yaitu Iqbal Bilal Saputra / Faisal Aidil vs Jefri Wiranda/Arynkgo Mesakh," kata Afrizal.

Pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan Jefri Wiranda Cs dengan skor 9-5. "Jefri Wiranda adalah Atlet Pasaman Barat peraih emas pada ajang Porprov Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 lalu," katanya.

Untuk pasangan ganda putra Jefri Wiranda dan Arynkgo Mesakh yang keluar sebagai Juara I memperoleh hadiah uang tunai Rp7 Juta. Sedangkan pasangan Iqbal Bilal Saputra dan Faisal Aidil meraih Juara II dengan hadiah Rp3 Juta.

"Keberhasilan Tim Tenis Pasbar ini berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat Pasbar. Hasil turnamen ini menjadi tolak ukur serta kesiapan Kabupaten Pasaman Barat dalam menyambut ajang Porprov 2020 yang akan dilaksanakan di bumi Tuah Basamo," ungkapnya.

Kejuaraan itu ditutup langsung oleh Kadispora Propinsi Kepulauan Riau dengan memperebutkan total hadiah uang tunai senilai Rp25 Juta.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga