Kota Pariaman Raih 4 Medali pada O2SN Tingkat SMP Provinsi Sumbar

Kota Pariaman Raih 4 Medali pada O2SN Tingkat SMP Provinsi Sumbar Foto: Pariamankota.go.id

Covesia.com - Kontingen Kota Pariaman berhasil meraih empat medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP Provinsi Sumbar 2019 untuk cabang renang putra. 

Empat medali tersebut adalah juara I putra gaya dada 50 meter, juara II putra gaya dada 100 meter, juara II putra gaya kupu-kupu 50 meter dan juara II putra gaya bebas 50 meter.

Perolehan medali tersebut mengantarkan kontingen Kota Pariaman menduduki peringkat ketiga O2SN Tingkat SMP Provinsi Sumbar 2019 untuk cabang renang putra.

Kasi Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Emri Joni, Jumat  (28/6/2019) menyampaikan rasa bangganya kepada kontingen Kota Pariaman yang sudah berhasil meraih medali tersebut.

"Kota Pariaman sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya, karena baru kali ini meraih prestasi cabang renang di O2SN Tingkat Provinsi Sumbar  dengan perolehan empat medali satu emas dan tiga perak," ujarnya.

Emri juga mengatakan bahwa anak-anak yang berprestasi ini tentu menjadi harapan baru dan aset bagi Kota Pariaman. Ini juga dapat memacu semangat untuk mempersiapkan Kota Pariaman menjadi tuan rumah Porprov 2022 nanti.

Disamping mempersiapkan para atlet, lanjut Emri,  juga sudah mempersiapkan venue tempat pelaksanaan pertandingan. 

"Kita harapkan ada bantuan dan dukungan dari pemerintah. Untuk para atlet yang lain semoga sama-sama termotivasi untuk meningkatkan olahraga di Kota Pariaman," jelasnya.

Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN Tingkat SMP Provinsi Sumbar 2019, yaitu atletik, pencak silat, karate, badminton dan renang. Untuk dua cabang sudah selesai dipertandingkan termasuk renang, cabang yang lain masih berlangsung sampai tanggal 29 Juni 2019.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga