Perseru Badak Lampung FC Yakin 100 Persen Bisa Kalahkan Semen Padang FC

Perseru Badak Lampung FC Yakin 100 Persen Bisa Kalahkan Semen Padang FC Jan Saragih saat konferensi pers di kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Kamis (20/6/2019). (Yumami/ Covesia.com)

Covesia.com- Perseru Badak Lampung FC mengaku siap menghadapi tuan rumah Semen Padang FC pada lanjutan pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/6).

Sebagai tim tamu, 19 pemain yang sejak kemarin sudah tiba di Ranah Minang ini siap menghadapi gempuran Kabau Sirah. 

Mereka menyatakan siap mencuri poin penuh dari tim tuan rumah. Hal itu bukan tanpa alasan, Perseru BLFC sudah mempelajari permainan tim Semen Padang FC.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih berharap Derby Sumatera ini menjadi salah satu pertandingan yang menarik untuk ditonton. 

"Untuk tim, kita 100 persen siap untuk pertandingan besok malam, kita akan memberikan penampilan terbaik. Mudah-mudahan, besok menjadi pertandingan antara satu pulau yang menarik untuk ditonton," kata Jan Saragih saat konferensi pers di kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Kamis (20/6/2019).

Jan Saragih menyebut, selain meminta bocoran dari Abdurrahman Lestaluhu yang merupakan mantan pemain 'Kabau Sirah' untuk mengetahui kekuatan lawan, ia pun telah mempelajari cara bermain Semen Padang FC dalam tiga laga terakhir.

"Jadi, kita fokus melihat Semen Padang FC di last three game. Ini game away kita yang keempat. Jadi, kita tetap fokus mencicil poin karena ini pertandingan maraton yang cukup panjang. Kita harus cicil poin terus untuk tetep eksis dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung. Konsisten di Liga 1, jadi jelas tujuan kita meraih kemenangan," kata dia.

Menurut dia, ke- 19 pemain siap untuk memberikan tak hanya 100 persen, tapi 1.000 persen penampilan terbaiknya.

Hal senada juga diungkapkan pemain Perseru BLFC, Akbar Tanjung. Pemain tengah ini menyatakan sudah siap untuk meraih tiga angka di Padang.

"Kami bilang semua pemain sudah siap 1000 persen untuk laga ini. Yang jelas, kami akan bermain sebagai tim dan mewaspadai semua pemain Semen Padang FC," kata dia.

(ykl)


Berita Terkait

Baca Juga