Semen Padang FC Targetkan Kemenangan Perdana Menghadapi Perseru BLFC

Semen Padang FC Targetkan Kemenangan Perdana Menghadapi Perseru BLFC (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC membidik kemenangan perdana mereka musim ini ketika menjamu Perseru Badak Lampung Football Club (BLFC) dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2019, Jumat (21/6) malam di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Laga menghadapi Perseru BLFC merupakan laga kedua Semen Padang FC di kandang. Di laga kandang sebelumnya 'Kabau Sirah' ditahan imbang 0-0 oleh Persib Bandung (Rabu, 29/5). Untuk itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Semen Padang FC kali ini.

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga siang ini, Kamis (20/6/2016) pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebutkan anak asuhnya akan mati-matian merebut tiga angka.

"Kita sudah menyiapkan tim hampir dua minggu. Kita sudah mencoba beberapa skema yang akan kita terapkan di laga nanti. Yang jelas target kita mampu meraup tiga angka, dan siap menghadapi pertandingan besok malam," ujarnya.

"Bermain di kandang dan menargetkan tiga angka, tentunya kita akan memperagakan permainan menyerang. Kita tentunya punya strategi lain untuk meraih kemenangan," sebutnya.

Meski menargetkan kemenangan, Syafrianto Rusli tetap mewanti-wanti pemainnya untuk mewaspadai pemain-pemain Perseru BLFC.

"Sebetulnya kita belum bisa menilai tim ini terlalu jauh, tapi dari pengamatan kita dari laga-laga yang mereka hadapi, Perseru BLFC banyak mengalami peningkatan. Termasuk mengalahkan Kalteng Putra di kandang lawan. Untuk itu kita pemain untuk mewaspadai pemain-pemain mereka," tambahnya.

"Disana juga ada Abdulrahman Lestaluhu, tapi pemain kita sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan dia untuk bisa mengatasinya," sambungnya.

Semen Padang FC juga diragukan bisa menampilkan beberapa pemain terbaiknya, seperti Rosad dan Teja Paku Alam. Namun, Syafrianto Rusli sudah menyiapkan pemain penggantinya.

"Kita lihat kondisi Teja Paku Alam dan Rosad Setiawan dilatihan terakhir sore ini. Tapi yang jelas kita sudah siapkan pengganti ada Jose Sardon yang sudah bisa bermain dan juga Rendy di posisi penjaga gawang," tutupnya.

Optimisme meraih tiga angka juga disampaikan oleh gelandang muda Semen Padang FC, Fridolin Yoku. Pemain berusia 22 tahun yang tak tergantikan di tiga laga tersebut siap memberikan yang terbaik untuk Semen Padang FC.

"Kita bermain di kandang, tentunya kita ingin meraih tiga angka. Dari tiga laga sebelumnya kita belum meraih kemenangan, tapi kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Untuk laga ini kita semua pemain siap dengan mengikuti intruksi pelatih," sebutnya.

(ykl)

Baca juga: Teja Paku Alam Diragukan Perkuat Semen Padang FC Ketika Menjamu Perseru BLFC

Berita Terkait

Baca Juga