Lini Depan Tumpul, Semen Padang FC Genjot Performa Karl Max Bathelemy

Lini Depan Tumpul Semen Padang FC Genjot Performa Karl Max Bathelemy Striker asing Semen Padang FC, Karl Max Barthelemy (Ist)

Covesia.com - Tim Semen Padang FC fokus membenahi lini depan mereka sebelum menghadapi Badak Lampung FC dalam laga lanjutan pekan kelima kompetisi Shopee Liga 1 2019, Jumat (21/6) malam di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Lini depan memang menjadi pekerjaan rumah Semen Padang FC. Dari tiga laga yang dimainkan tim berjuluk Kabau Sirah itu baru menyarangkan satu gol, gol tersebut tercipta kala bertandang ke PSS Sleman. Gol Semen Padang itu lahir bukan dari striker mereka, melainkan dari kaki gelandang mudanya, Rosad Setiawan.

Sementara line belakang Semen Padang FC cukup solit. Mereka baru kebobolan satu gol saat di kalahkan tuan rumah PSM Makassar 1-0 pada laga perdana, dan bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persib Bandung.

Berkaca dari hasil tersebut, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli memutar otak bagaiman memperkuat barisan penyerangan mereka, salah satunya dengan menggenjot performa striker asingnya, Karl Max Bathelemy. Pemain asing asal Chad itu tengah mendapatkan pelatihan khusus dari tim pelatih.

"Karl Max menjalani latihan khusus sejak sebelum Idul Fitri untuk meningkatkan kemampuan dalam mencetak gol," kata Syafrianto Rusli kepada Covesia di Padang, Rabu (19/6/2019).

"Pagi hari dia kita beri porsi latihan sendiri, sorenya kita progres dia bersama tim," terangnya.

Syafrianto meminta semua pihak bersabar menanti kebangkitan Karl Max Berthelemy.

"Ini hanya masalah waktu dan jika dia sudah 'pecah telor', kita yakin dia akan terus mencetak gol," sebutnya.

Selain memberikan latihan khusus kepada striker asingnya, Syafrianto juga melakukan pembenahan dengan menambah skema penyerangan. Selain itu, dia juga menyiapkan opsi baru di posisi striker.

"Kita siapkan beberapa skema penyerangan menjelang melawan Perseru BLFC ini. Jika satu skema mandek dalam mencetak gol, kita akan coba skema lainnya," sambungnya.

"Kita juga terus melihat penyerang-penyerang kita yang terus berkembang positif dalam latihan. Ada beberapa nama seperti Riski Novriansyah dan Afriansyah yang kita coba taruh di depan. Tidak menutup kemungkinan pemain-pemain ini akan kita masukkan seandainya Karl Max masih mandul di depan," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Abdulrahman Lestaluhu Mengaku Deg-Degan Jumpa Semen Padang FC

Berita Terkait

Baca Juga