Boyong 20 Pemain di Laga Tandang, CEO Tekankan Skuat Semen Padang U-18 Mampu Mendulang Poin

Boyong 20 Pemain di Laga Tandang CEO Tekankan Skuat Semen Padang U18 Mampu Mendulang Poin Skuat Semen Padang FC U-18 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC bersiap melakoni laga tandang perdana mereka di ajang Elite Pro Academy (EPA) U18 2019. Dilaga tandang ini mereka akan menghadapi PS Tira Persikabo U18 pada tanggal 23 dan 24 Juni 2019 nanti.

Tidak hanya menghadapi PS Tira U18 dilaga yang berformat "Double Match" ini, Kabau Sirah Mudo juga sekaligus menjalani dua laga tandang lanjutan menghadapi Perseru BLFC U18 (29-30 Juni) dan Persija Jakarta U18 (6-7 Juli) nanti.

Meski terbilang berat melakoni tiga laga tandang sekaligus, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin berharap anak asuh Hendra Susilo dapat berkembang dan membuktikan diri dengan peningkatan progres bermain. Selain itu, Rinold Thamrin berharap Semen Padang FC U18 mampu meraih poin dalam lawatan tersebut. Hal itu disampaikan dalam melepas keberangkatan tim pagi ini, Selasa (18/6) di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

"Untuk tim U18 ini merupakan catatan tersendiri karena akan melakoni laga kedua, ketiga dan keempat mereka di ajang EPA U18. Kita berharap mereka mampu melakukan peningkatan progres permainan. Itu sangat kita tekankan dalam keberangkatan ini," ujarnya.

"Kita juga berharap mereka bisa semakin padu, grafik permainan mereka meningkat untuk bisa mencuri poin, apalagi ini bermain di kandang lawan. Kita tentunya menginginkan mereka mampu mendapatkan hasil maksimal," imbuhnya.

Rinold Thamrin juga mewanti-wanti tim Semen Padang FC U18 dapat bermain sebagai tim dan tidak mementingkan bermain secara individu.

"Kita juga tekankan kepada mereka agar dalam berproses ini mereka bermain sebagai kesatuan tim tidak hanya individu. Itu yang kita harapkan untuk meraih kemenangan kita menginginkan gol nya tercipta benar-benar dari proses permainan tim," sebutnya.

"Kita disini ingin membentuk generasi-generasi yang tangguh dan pemain-pemain yang berbakat yang bisa meraih hasil maksimal dengan proses yang positif," tutupnya.

Semen Padang FC U18 sendiri dalam dua laga awalnya mendapatkan hasil minor setelah kalah dua kali dari PSIS U18 dengan skor 1-2 dan 2-4 (15 & 16 Juni) lalu. Hasil ini sudah dievaluasi tim dan siap tampil lebih baik dilaga tandang ini.

Berikut 20 Pemain Semen Padang FC U18 Untuk Tiga Laga Tandangnya

1. Bagas Aditya

2. I Putu Wahyudi

3. Bima Prahara

4. M. Yudha

5. Miftahul Farid

6. M. Agid

7. M. Amar

8. M. Zidane Junior 

9. Christian Lucky

10. Daffa Putra

11. Dwi Geno

12. Fadil Al Amin

13. Genta Alvaredo

14. Gusvio

15. Avito Arsa

16. Noval Ilham

17. Ramadhiyanda

18. Ramadhiyandi 

19. M. Minzardillah

20. Rafie Riski Ananda

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga