Semen Padang FC U16 Kalahkan PSIS U16 Dengan Skor Telak di Laga Kedua Seri Keempat

Semen Padang FC U16 Kalahkan PSIS U16 Dengan Skor Telak di Laga Kedua Seri Keempat (Ist)

Covesia.com - Hasil positif kembali ditorehkan oleh Semen Padang FC U16 dalam laga kedua seri keempat Elite Pro Academy (EPA) U16 2019 menghadapi PSIS Semarang. Bermain dilapangan PT. Semen Padang hari ini, Minggu (16/6/2019) Semen Padang FC U16 menggilas PSIS U16 dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Kabau Sirah Mudo berhasil merealisasikan target yang dari awal dicanangkan meraih enam poin.

Berberkal kemenangan 1-0 dilaga sebelumnya, Chales cs langsung menggebrak dari awal laga. Semen Padang FC U16 memecah kebuntuan pada menit ke-13' melalui gol yang dicetak oleh Charles. Pada menit ke-28' Jala'ali menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk Semen Padang FC U16 sekaligus menutup babak pertama.

Dibabak kedua laga semakin alot dan sengit. PSIS U-16 mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42' melalui gol Satria Ragil. Skor menjadi 2-1. Saling serang terus terjadi untuk kedua tim. Sepuluh menit berselang, Semen Padang FC kembali menjauh menjadi 3-1 setelah Alwi Fadillah mencetak gol.

PSIS U16 tidak menggendorkan semangatnya meski tertinggal defisit dua gol. Pada menit ke-56', PSIS mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran dilakukan oleh pemain Semen Padang FC U16. Iqbal Arya yang maju sebagai eksekutor mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 3-2.

Skor ketat membuat laga semakin sengit. Serangan demi serangan dihasilkan kedua tim. Namun, Semen Padang FC U16 mampu mengunci tiga poin setelah gol kedua Charles pada menit ke-60+1' memperbesar keunggulan menjadi 4-2. Skor ini bertahan sampai laga usai.

Dalam konferensi pers seusai laga, pelatih Semen Padang FC U16, Zuchli Imran Putra mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras pemainnya dan juga hasil dari evaluasi tim dilaga sebelumnya.

"Alhamdulillah dalam laga ini kita berhasil meraih kemenangan telak. Ini berkat evaluasi dari laga awal jadi mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan," ujarnya.

"Hari ini kita bermain satu - dua sentuhan untuk membongkar pertahanan mereka, hasilnya anak-anak mampu mencetak empat gol," tambahnya.

Selain itu, Imran menambahkan kepercayaan dan apresiasi terhadap pemain menjadi kunci anak asuhnya bermain apik dan mampu mencapai target enam poin.

"Hal yang terpenting dalam laga yang dijalani adalah memberikan kepercayaan penuh kepada pemain. Jika mereka dimainkan berarti saya percaya mereka sangat siap untuk bermain," sambungnya.

"Selain itu, jangan pernah sungkan memberi apresiasi kepada mereka. Dalam pertandingan jangan salahkan mereka kasih saja support dan applaus saat mereka mengahadapi lawannya. Nanti didalam latihan baru ingatkan mereka mengenai kesalahannya," tutupnya.

Berita Terkait

Baca Juga