Rayakan Idul Fitri Pertama di Padang, Pulatov Mengaku Senang Meski Tanpa Keluarga

Rayakan Idul Fitri Pertama di Padang Pulatov Mengaku Senang Meski Tanpa Keluarga Shukurali Pulatov (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Hari raya Idul Fitri 1440 H menjadi moment pertama bek andalan Semen Padang FC asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov merayakan lebaran di Kota Padang. Disaat hampir semua pemain meninggalkan mess untuk mudik, Pulatov lebih memilih tetap bertahan dan tidak kembali ke negara asalnya.

Selain tidak mudik, Pulatov juga harus merayakan moment bahagia setelah berpuasa ini tanpa keluarganya. Pasalnya, anak dan istri Pulatov sudah kembali ke Uzbekistan beberapa hari setelah menjalani ibadah puasa. Meski demikian, Pulatov menyebutnya tidak masalah.

"Lebaran kali ini menjadi lebaran pertama saya di Indonesia, khususnya dikota Padang. Saya juga merayakannya tanpa keluarga dan orang tua yang sedang di Uzbekistan," sebutnya dihubungi lewat ponselnya, Rabu (5/6/2019).

"Meski sendirian disini, tidak masalah bagi saya. Dikota ini sama seperti Uzbekistan. Banyak muslim dan semuanya juga sangat baik. Itu sangat membantu saya," tambahnya.

Pulatov juga merasa kota Padang tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan yang mayoritas warga muslim. Kesamaan itu juga dilihat dari cara umat muslim menanti lebaran dengan kegembiraan.

"Saya melihat masyarakat disini sangat bergembira menunggu Idul Fitri. Itu sama seperti dinegara saya. Saya sangat antusias dengan itu dan ingin merasakan sholat Ied pertama dikota ini," ungkapnya.

Pulatov menambahkan, berlebaran di Padang membuatnya bisa semakin fokus untuk menatap laga setelah libur lebaran.

"Kita libur hanya satu minggu. Jika saya pulang ke Uzbekistan tentunya itu akan bermasalah dengan waktu pemulihan saya nanti. Jadi saya memilih bertahan dipadang agar bisa semakin fokus untuk menyiapkan diri menatap laga selanjutnya," sambungnya.

"Dilaga setelah lebaran nanti kita menargetkan mampu meraih poin dikandang. Mohon doanya semua," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga