Prediksi PSS Sleman Vs Semen Padang FC

Prediksi PSS Sleman Vs Semen Padang FC (Dok: Semen Padang FC)

Covesia.com - Semen Padang FC akan melakoni laga kedua Liga 1 2019 dengan menantang tuan rumah, PSS Sleman, Sabtu (25/5) besok malam. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Sleman pukul 20.30 WIB live Indosiar.

Semen Padang kini fokus pada laga di kandang PSS Sleman ini dan telah lupakan kekalahan mereka dari PSM Makasar di pekan pertama. Sejumlah evaluasi dilakukan skuad asuhan Syafrianto Rusli itu, dan berharap tim Kabau Sirah tak mengulang kesalahan di laga sebelumnya.

"Kami sudah melupakan kekalahan dari PSM kemarin. Saatnya kami mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya menghadapi PSS Sleman," ujar Syafrianto Rusli.

Pertemuan PSS Sleman dan Semen Padang kali ini seakan ulangan Final Liga 2 musim lalu. Dalam laga tersebut, skuad Syafrianto alami kekalahan 0-2, hingga tim Super Elang Jawa-lah yang tampil sebagai juara Liga 2.

Tapi, Semen Padang yakin hasil itu tak bisa menjadi acuan mereka di laga ini. Alasannya, pelajaran sudah pernah dapat, dan Kabau Sirah akan benar-benar mewaspadai tuan rumah, PSS.

Selain itu, laga di akhir musim lalu sudah pasti berbeda dengan pertemuan Semen Padang dan PSS kali ini. Tak lain, karena adanya keluar-masuk peman di tubuh Semen Padang dan juga tuan rumah. Itu sebabnya Semen Padang akan benar-benar waspada hadapi PSS, yang secara mengejutkan berhasil kalahkan tim kuat, Arema FC, di laga perdana mereka musim ini.

"Laga tahun kemarin tentunya berbeda dengan sekarang. Banyak pemain juga yang berganti baik di tim saya maupun PSS. Kita tentunya akan mewaspadai mereka, karena laga perdana mereka mengalahkan tim kuat, Arema FC," sambungnya.

"Saya berharap pemain bisa bermain lebih enjoy dan mampu merealisasikan target menahan imbang tuan rumah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin membawa satu poin. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk melakoni dua pertandingan kandang yang tentunya harus mendapatkan poin maksimal," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih PSS Sleman. Laga tahun lalu bukan lah tolak ukur laga sekarang.

"Kita bertemu Semen Padang di final Liga 2 2018 lalu. Tapi pasti kekuatan Semen Padang juga sudah banyak berubah. Kita sudah lihat mereka dari siaran pertandingan di televisi. Semen Padang adalah tim yang bagus," kata Seto Nurdiantoro.

Dikatakan Seto, banyak pemain berpengalaman di skuat Semen Padang saat ini. Ditambah lagi masuknya beberapa pemain matang dan pemain asing juga bakal mempengaruhi kekuatan Semen Padang.

Dari hasil pengamatan Seto terhadap Semen Padang di laga lawan PSM Makassar awal pekan kemarin, dia mengakui jika tim asal Sumatera Barat itu adalah tim kuat dan solid. Dengan hanya kalah 0-1 dari tim sebesar PSM, Seto mengatakan bahwa ini menjadi bukti lawan memiliki kekuatan yang kompetitif.

"Counter attack Semen Padang menjadi salah satu yang kita waspadai. Pemain wajib fokus penuh untuk dapat mengulangi hasil seperti di laga lawan Arema FC," ujar pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Rekor Pertemuan

  • 4/12/18: Liga 2 Indonesia : PSS vs Semen Padang 2 – 0

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana;Alfonso De La Cruz Calero, Jajang Sukmara, Mohammad Bagus Nirwanto (C), Purwoko Yudi Pratomo;Brian Federico Ferreira, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Nerius Alom;Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Semen Padang: Teja Paku Alam;Agung Prasetyo,Boas Atururi, Deddy Gusmawan, Shukurali Pulatov, M. Rifqi;Fridolin Yoku, Jose Sardon;Dedi Hartono, Karl Max, Irsyad Maulana.

Prediksi Skor

Laga ini tentunya akan berlangsung sengit. Tuan rumah PSS pastinya ingin kembali meraih tiga angka. Sedangkan Semen Padang FC juga optimis mampu meraih poin dari Sleman. Covesia memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor imbang 1-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga