Prediksi PSM Makassar Vs Lampung FC

Prediksi PSM Makassar Vs Lampung FC (Dok: PSM Makassar)

Covesia.com - PSM Makassar akan menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, malam ini, Jumat (24/5/2019). PSM Makassar bertekad melanjutkan tren positif di laga ini setelah menang 1-0 atas Semen Padang FC.

Dari segi materi pemain, PSM Makassar memang lebih diunggulkan. Meski demikian, Perseru Badak Lampung tak boleh diremehkan. Berkaca dari musim lalu, PSM ditahan imbang 2-2 oleh tim yang musim lalu berkandang di Stadion Marora ini.

"Kita tidak terlalu tahu lawan, informasi kita dapat saat mereka bermain di pertandingan pertama," lanjut Kalezic.

Kalezic menegaskan, pada laga ini, ia menginstruksikan kepada pemain agar mencetak lebih banyak gol. "Kita bisa memperlebar jarak dibanding pertandingan sebelumnya. Mungkin dengan mencetak lebih banyak gol lebih awal 2-0 atau 3-0. Semisal dilakukan kemarin (laga perdana) ini juga keuntungan untuk kita,"sebutnya.

Sementara itu, pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, menegaskan skuatnya datang ke Makassar bukan untuk kalah. Hasil minor di kandang Tira Persikabo sudah dilupakan.

"Kami datang ke Makassar dengan motivasi baru. Saya dan pemain sudah tidak mengingat lagi kekalahan di Bogor," tegas Jan Saragih.

Jan mengakui PSM Makassar adalah tim kuat dan kerap tampil trengginas bila bermain di Makassar. Juku Eja pun masih berkiprah di Piala AFC 2019. Itulah mengapa Jan mengungkapkan dirinya meminta pemainnya agar meminimalisasi kesalahan di markas Juku Eja. Menurut Jan, secara teknis tidak ada masalah yang signifikan dalam skuatnya.

"Kami adalah klub yang sedang membangun tim. Saat bertanding di Bogor, kami juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Saya berharap hal ini tidak tidak terjadi Makassar," ujarnya.

"Motivasi pemain sangat tinggi untuk mencuri poin di Makassar. Kami tak ingin pulang dengan tangan hampa,"tutupnya.

Lima pertemuan terakhir

  • 20/2/19 :Perseru BLFC 0-3 PSM Makassar
  • 16/2/19 : PSM Makassar 9-0 Perseru BLFC
  • 5/8/18: PSM Makassar 2-2 Perseru BLFC
  • 31/3/18: Perseru BLFC 0-1 PSM Makassar
  • 23/8/17: PSM Makassar 2-0 Perseru BLFC

Prakiraan susunan pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit;Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat.

Pelatih: Darije Kalezic

Perseru BLFC (4-3-3): Yoewanto Stya Beny; Kurniawan Karman, Miftah Sani, Kunihiro Yamashita, Syahria Mustofa; Fernandinho, Aulia Hidayat, Marquinhos; Muhammad Fahri, TA Mushafry, Melcior Majefat.

Pelatih: Jan Saragih

Prediksi skor

Melihat dari lima pertemuan terakhir, PSM Makassar selalu tampil superior atas tim Perseru BLFC. Didua laga terakhir saja, 11 gol bersarang ke gawang tim yang diakuisisi oleh pengusaha Lampung tersebut. Tentunya PSM Makassar juga akan diunggulkan kembali meraih tiga angka. Covesia memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor 3-0.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga