Prediksi Barito Putera Vs Madura United

Prediksi Barito Putera Vs Madura United (Dok: Barito Putra)

Covesia.com - Barito Putera akan menjamu Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam laga pekan kedua kompetisi Liga 1 2019, malam ini, Jumat (24/5/2019). Pertandingan akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Barito sendiri mengincar kemenangan perdana di laga ini pasalnya, dilaga pertama mereka hanya mampu bermain imbang.

"Pada laga perdana lalu kita menjamu Persija Jakarta berakhir seri (1-1), maka laga kedua di kandang ini, kita harus bisa menang," ujar Jacksen F Tiago, pelatih Barito

Jacksen menyatakan, timnya sebelumnya harus berjuang keras saat menghadapi Persija Jakarta sehingga stamina Evan Dimas dkk harus terkuras habis. "Hanya berselang beberapa hari kan menghadapi tim kuat lagi kita, yakni, Madura United," ujarnya.

Namun untungnya, kata Jacksen, timnya banyak memiliki pemain yang kualitasnya hampir sama, sehingga selalu siap menghadapi lawannya.

Sementara itu, Madura United FC akan tampil percaya diri setelah menang 5-1 atas Persela di laga pertama. Pelatih Madura United, Dejan Antonic, paham timnya akan diunggulkan, meski berstatus sebagai tuan rumah. Sudah sejak jauh hari pelatih asal Serbia itu meminta Greg Nwokolo cs. untuk tidak jemawa dengan kemenangan atas Persela.

"Saya sudah bilang pada pemain untuk memikirkan pertandingan melawan Barito. Hentikan kesenangan kemenangan kemarin. Kami fokus pertandingan berikutnya, dan Madura United masih punya 33 pertandingan lagi di Liga 1," kata Dejan.

Meski mampu menang besar atas Persela, Dejan tetap memiliki sejumlah catatan penting soal kekurangan timnya. Namun, dia enggan menyebutkan kekurangan seperti apa yang dimaksudnya menjelang lawatan ke markas Barito.

"Ada sedikit, saya tidak perlu katakan. Kami berlatih dan membenahi yang sedikit error ini. Melawan Barito Putra kami melakukan persiapan matang sampai Banjarmasin," imbuhnya.

Di pertandingan ini, Madura United kemungkinan bakal menurunkan starting eleven yang sama dengan pekan lalu. Komposisi skuat yang ada sudah mumpuni untuk tampil agresif dan mencuri poin di laga tandang.

Lima pertemuan terakhir

  • 28/07/18 : Barito Putera 0-0 Madura United
  • 26/03/18 : Madura United 3-1 Barito Putera
  • 05/11/17 : Madura United 3-1 Barito Putera
  • 22/07/17 : Barito Putera 2-2 Madura United
  • 18/12/16 : Barito Putera 1-0 Madura United

Prakiraan susunan pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon;Gavin Kwan Adsit, Artur Jesus Vieira, Lucas Silva, Rizky Rizaldi Pora; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Evan Dimas; Friska Womsiwor, Samsul Arif, Rafael Silva.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Madura United (4-3-3): M. Ridho Djazulie;Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama;Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Andik Vermansah;Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic.

Pelatih: Dejan Antonic

Prediksi skor

Menghadapi Madura United pastinya menjadi ujian berat kedua bagi Barito Putera. Sederet pemain bintang Madura United tentunya menjadi ancaman nyata bagi Barito. Evan Dimas cs dituntut bermain disiplin dan solid agar mampu mendulang tiga angka.

Sedangkan Madura United tentunya juga ingin meraih hasil kemenangan. Tiga poin dilaga lawan Persela tentunya menambah motivasi tim. Di markas Barito sendiri dalam beberapa musim terakhir Madura cukup tampil apik. Mampu mencuri poin dari dua laga dan hanya kalah sekali dengan skor tipis 1-0 dipertemuan terakhir. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Barito Putera dengan skor 3-2.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga