Indonesia Juara Grup B Piala Sudirman

Indonesia Juara Grup B Piala Sudirman Reaksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah disingkirkan wakil Jepang di babak semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019) (Dok: PBSI)

Covesia.com - Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Indonesia kalah 2-3 dari Denmark di Grup B Piala Sudirman 2019. Skuat Merah Putih lolos ke perempatfinal sebagai juara grup. 

Greysia/Apriyani yang tampil dalam partai kelima di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (22/5/2019) malam WIB, memetik kemenangan dua gim. Mereka mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-13, 21-19. 

Kemenangan Greysia/Apriyani tak cukup untuk membuat Indonesia membalikkan keadaan. Skuat Merah Putih kalah 2-3 dari Denmark. 

Kendati kalah, Indonesia tetap melaju ke babak perempatfinal. Hendra Setiawan dkk malah menjadi juara grup dengan unggul jumlah kemenangan gim atas Denmark yang lolos sebagai runner-up. Indonesia punya rekor 6-4, sementara Denmark 5-5.

Indonesia tinggal menunggu lawan di babak perempatfinal yang ditentukan lewat drawing malam ini sekaligus. Selain Indonesia, tiga tim lain yang melaju ke babak delapan besar sebagai juara grup adalah Jepang, Korea Selatan, dan China. 

Berita Terkait

Baca Juga