Prediksi PSM Makassar Vs Semen Padang FC

Prediksi PSM Makassar Vs Semen Padang FC Pertemuan PSM Makassar kontra Semen Padang FC pada musim 2017 (Dok: SPFC)

Covesia.com - Semen Padang FC akan menghadapi tuan rumah, PSM Makassar dalam laga pekan pertama mereka di Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, malam ini, Senin, (20/5). Dalam laga yang akan dimulai 20.30 WIB ini, kedua tim sama-sama percaya diri menghadapi laga ini.

Pelatih tuan rumah, PSM Makassar, Darije Kalezic, berjanji memberikan kemenangan perdana untuk suporter. Menurutnya, laga perdana ini adalah momen tepat untuk mebuktikan PSM layak jadi kandidat juara Liga 1.

Laga ini sekaligus mengobati kerinduan suporter, sebab beberapa bulan terakhir tim Juku Eja lebih banyak bertanding di luar Makassar, di ajang Piala AFC dan Piala Indonesia. Pelatih asal Bosnia itu senang bisa mengawali liga dengan bermain di hadapan ribuan suporter.

"Saya senang kita memulai Liga 1 di depan para fans kita. Kami kembali bermain di hadapan fans di Makassar, pertandingan ini akan meriah dan kami akan berikan hasil maksimal," kata Kalezic.

Kalezic menegaskan, timnya akan tetap waspada, meski bersatatus tuan rumah dan lebih unggul dari segi kualitas pemain. Penting bagi PSM untuk menyiapkan strategi khusus menghadapi Semen Padang FC, agar mendulang hasil baik di awal kompetisi.

Kalezic juga mengklaim telah mengantongi kekuatan calon lawan. Ia membeberkan mengintip permainan Kabau Sirah dari turnamen Piala Presiden beberapa waktu lalu. “Kita tahu kekuatan Semen Padang di Piala Presiden," jelasnya.

Diliat dari skuad, PSM Makassar bernafas lega karena semua pemain intinya bisa dimainkan. Hanya satu pemain saja yang dipastikan absen yaitu, Ferdinand Sinaga. Sisanya, Wiljam Pluim cs bisa ditampilkan.

Sementara itu, Semen Padang FC, yang berstatus tim promosi, menyatakan sudah siap secara mental menghadapi laga ini. Pelatih Syafrianto Rusli optimistis timnya bakal memberi perlawanan.

Kabau Sirah terinspirasi dengan keberhasilan dua tim promosi, PSS Sleman dan Kalteng Putera, yang mampu meraih kemenangan pada laga perdana. PSS mengalahkan Arema FC 3-1 (15 Mei) dan Kalteng Putera berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang 2-1 (16 Mei).

"Secara taktikal dan fisik juga mental, pemain saya sudah siap menghadapi PSM. Mudah-mudah kami bisa main bagus dan mencuri angka di sini," kata Syafrianto.

Syafrianto menegaskan, ia tidak khawatir sekalipun tidak diperkuat empat pemain pilar yakni Mario Alberto Barcia, Jose Sardon, Rudi, dan Syaiful Indra Cahya. "Memang kami main pertama juga mendapat Masalah. Ada dua pemain asing kami yang cedera dan satu pemain senior kami yang cedera juga ada Saiful Indra cahya kebetulan kemarin istrinya melahirkan. Tapi saya sudah siapkan pengganti," kata Syafrianto lagi.

Syafrianto mengakui PSM adalah tim kuat, sehingga Semen Padang harus bekerja keras jika ingin merebut poin pada laga perdana ini. "Kita tahu PSM materi kelas satu dan tahun lalu juga peringkat terbaik dan mengikuti Piala AFC. Tapi kami juga sudah punya taktik untuk PSM yang punya pemain tengah yang bagus," kata dia.

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, baik PSM maupun Semen Padang FC selalu saling mengalahkan. Pertemuan terakhir di tahun 2017, PSM Makassar berhasil menang dengan skor telak 4-0 dikandangnya. Sedangkan Semen Padang FC menang 2-1 dipadang. PSM juga tanpa cela dikandang dari Semen Padang FC. Pada pertemuan sembilan tahun lalu (27/11/2010) diajang ISL, PSM harus takluk 1-0 dari Kabau Sirah. Sedangkan secara keseluruhan PSM hanya mampu menang 3 kali dan 1 kali imbang, sedangkan lima laga sisanya kalah melawan Semen Padang FC. Ini tentunya jadi perhatian khusus tuan rumah.

Pertemuan terakhir kedua tim

02/10/2017 (Liga 1) : PSM Makassar 4-0 Semen Padang FC

08/06/2017 (Liga 1) : Semen Padang FC 2-1 PSM Makassar

09/09/2016 (ISC A) : PSM Makassar 3-2 Semen Padang FC

29/04/2016 (ISC A) : Semen Padang 2-1 PSM Makassar

05/05/2013 (LPI) : Semen Padang 0-1 PSM Makassar

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit;Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat;Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok;Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat.

Pelatih: Darije Kalezic

Semen Padang FC (3-4-3): Teja Paku Alam;Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan;Leo Guntara, M. Rifqi, Manda Cingi, Fridolin Yoku:Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Karl Max Bathelemy

Pelatih: Syafrianto Rusli

Prediksi Skor

Laga ini dipastikan akan menjadi laga berat Irsyad Maulana cs. Namun, mencuri poin bukan sesuatu yang mustahil bagi skuad Kabau Sirah jika mampu bermain disiplin. Covesia.com memprediksi laga ini akan berakhir imbang 1-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga