Vinales Tercepat di FP2 GP Prancis

Vinales Tercepat di FP2 GP Prancis Maverick Vinales (Dok: Yamaha)

Covesia.com - Maverick Vinales membuktikan ucapannya mampu tampil cepat di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pebalap Monster Energy Yamaha ini keluar sebagai yang tercepat pada latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) MotoGP Prancis, Jumat (17/5/2019).

Vinales membukukan waktu 1 menit 31,428 detik untuk menempati peringkat teratas FP2. Dia 'mengasapi' juara bertahan MotoGP tiga musim berturut-turut, Marc Marquez, yang bertengger di urutan kedua.

Rider andalan Repsol Honda itu terpaut 0,190 detik dari Vinales. Catatan waktunya ini masih lebih baik dari pebalap muda Prancis, Fabio Quartararo.

Quartararo yang sempat menguasai latihan bebas pertama pada Jumat pagi waktu setempat, gagal mengulangi pencapaiannya di FP2.

Pebalap tim satelit Yamaha ini hanya mampu membukukan waktu tercepat 1 menit 31,713 detik. Atau terpaut 0,285 detik di belakang Vinales.

Sebelumnya, Maverick Vinales optimistis mampu tampil cepat di MotoGP Prancis. Dia mengaku sangat menyukai trek di Le Mans.

"Le Mans adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Saya banyak mencetak skor dalam karier saya di sirkuit tersebut," kata Vinales dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (17/5/2019).

"Saya hanya berharap cuaca akan sedikit membantu kami di sana. Jika tidak, maka Le Mans akan jadi trek yang sangat sulit. Saya penasaran menanti hasil yang kami capai di MotoGP Prancis," tukas Maverick Vinales.

Sementara itu, hasil kurang baik dituai pebalap veteran Yamaha, Valentino Rossi. Juara dunia sembilan kali ini menurun pencapaiannya.

Bila pada sesi latihan bebas pertama Rossi menempati urutan 10. Di FP2, The Doctor—julukan Rossi—turun tiga tingkat

Para pebalap masih memiliki dua kali kesempatan lagi untuk melakukan latihan, sebelum menjalani sesi kualifikasi pada, Sabtu (18/5/2019), untuk menentukan posisi start pada balapan MotoGP Prancis di hari Minggu (20/5/2019).

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Prancis 2019


(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga