Semen Padang FC Tanpa Mario Barcia Hadapi PSM Makassar

Semen Padang FC Tanpa Mario Barcia Hadapi PSM Makassar Mario Barcia (kanan) dalam laga ujicoba Semen Padang FC (Ist)

Covesia.com - Skuad Semen Padang FC dipastikan tidak akan diperkuat gelandang bertahan asal Argentina, Mario Barcia pada pertandingan pertama mereka di Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (20/5/2019) depan.

Gelandang yang didatangkan dari Team Wellington (Selandia Baru) absen karena diketahui masih dalam proses penyembuhan cederanya. Hal itu disampaikan langsung oleh Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, hari ini, Jumat (17/5/2019) di Mess Semen Padang FC, Indarung.

"Mario Barcia masih dalam proses penyembuhan cedera engkel yang dideritanya dan dipastikan tidak bisa diturunkan kontra PSM Makassar," sebut Syafrianto Rusli.

Meski dipastikan tak bisa menurunkan Mario Barcia, Syafrianto Rusli menyebutkan itu tidak akan menjadi masalah bagi timnya. Pasalnya ia telah menyiapkan beberapa pemain lain untuk menggantikan peran Mario Barcia.

"Ada beberapa pemain muda yang kita persiapkan untuk mengisi posisi Mario Barcia. Diantaranya ada nama Rosad, Manda Cingi dan Fridolin. Mereka juga sudah sering kita pasang saat latihan dan uji coba. Saya yakin mereka akan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Barcia," tambahnya.

Menghadapi PSM Makassar sendiri, Syafrianto mengakui anak asuhnya sudah dalam kondisi siap 100%. Meski diakuinya PSM saat ini adalah lawan yang berat, ia mengatakan akan berusaha untuk mencuri poin di Makassar.

"Kita sudah siap secara taktik dan strategi untuk menghadapi PSM Makassar. Kita juga sudah simulasikan pertandingan malam. Kita akui mereka saat ini adalah tim yang solid, tapi kita akan berusaha meraih angka disana," tutupnya.

Tim Semen Padang FC sendiri dijadwalkan akan berangkat menuju Makassar pada esok, Sabtu (18/5/2019). Selain menghadapi PSM Makassar, Semen Padang FC juga akan langsung tandang ke Sleman menghadapi PSS dalam laga keduanya 25 Mei nanti.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga