Pirlo Sarankan Juventus Gaet Pochettino

Pirlo Sarankan Juventus Gaet Pochettino Mauricio Pochettino (Dok: Spurs)

Covesia.com - Legenda hidup Juventus, Andrea Pirlo menyarankan mantan klubnya untuk menggaet pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui, rumor Allegri bakal meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Juventus pada akhir musim 2018/2019 ini beredar kencang belakangan.

Belakangan Allegri memang disebut-sebut siap hijrah dari Italia untuk membesut raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Ditarik lebih ke belakang lagi, pelatih berusia 51 tahun itu juga kabarnya berminat melanjutkan karier kepelatihannya di Premier League alias Liga Inggris.

Nah, jika Allegri benar-benar hengkang dari Juventus pada musim panas ini, Pirlo melihat Pochettino sebagai sosok yang ideal sebagai allenatore Bianconeri --julukan Juventus-- berikutnya.

Pochettino memang kian jadi buah bibir setelah sukses mengantarkan Tottenham lolos ke final Liga Champions musim ini.

Di beberapa musim terakhir, pelatih berusia 47 tahun asal Argentina itu juga sukses mengantarkan The Lilywhites --julukan Tottenham-- menjadi langganan empat besar di Liga Inggris.

"Dia (Pochettino) memiliki identitas pelatih Juventus. Ya, saya pikir dia punya banyak kriteria untuk menjadi pelatih Juventus berikutnya. Pochettino pantas menjadi suksesor Max (sapaan akrab Allegri) jika dia memang pergi dari Juve di akhir musim ini," tutur Pirlo dikutip Suara.com, Selasa (14/5/2019).

"Pochettino adalah pelatih modern dan dia telah menunjukkan kapasitasnya di Liga Inggris dalam jangka waktu yang panjang. Kini dia juga bersinar di Eropa dengan tim Tottenham yang minim belanja pemain," celoteh pria berusia 39 tahun yang kini telah gantung sepatu tersebut.

Menurut Pirlo, Pochettino tidak akan bermasalah dengan proses adaptasi di Juventus.

"Sebelumnya dia juga telah melatih di Spanyol bersama Espanyol dan cukup sukses. Saya pikir dia akan beradaptasi dengan mudah di Italia. Dalam usia yang masih muda sebagai seorang pelatih, dia telah punya segudang pengalaman," tandas eks deep-lying playmaker andalan Timnas Italia itu.

(sra/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga