Tanpa Pemain Bintang, Barcelona Dicukur Celta Vigo 2-0

Tanpa Pemain Bintang Barcelona Dicukur Celta Vigo 20 mirror.co.uk

Covesia.com - Barcelona tersungkur menelan kekalahan 0-2 di markas Celta Vigo dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Minggu dini hari WIB, setelah mereka memutuskan sejumlah pemain kunci dalam pertandingan tersebut.

Maxi Gomez dan Iago Aspas mencetak gol kemenangan bagi Celta yang menjauhkan mereka dari ancaman degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan tersebut membuat Celta kini mengoleksi 40 poin dan naik ke peringkat ke-14 sembari memperlebar jarak dari zona degradasi menjadi lima poin, sedangkan Barcelona (83) yang sudah menjuarai Liga Spanyol tetap berada di puncak.

Pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan begitu banyak pemain kunci mereka bahkan kecuali Ousmane Dembele, Arthur dan Arturo Vidal seluruh pemain yang tampil di laga melawan Celta lebih kerap menjadi cadangan sepanjang musim ini.

Hal itu ditempuh untuk mempersiapkan laga kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Anfield pada Rabu (8/5) dini hari WIB meski mereka sudah unggul 3-0 secara agregat.

Ironisnya, Dembele pun cuma merumput enam menit di laga itu sebab legiun Prancis itu kemudian meninggalkan lapangan karena cedera hamstring digantikan Alex Collado.

Tapi tim lapis kedua Barcelona itu masih bisa menahan imbang Celta nirgol hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua Nestor Araujo berhasil menyarangkan bola ke gawang Barcelona, namun golnya dianulir setelah wasit berkonsultasi dengan VAR dan memutuskan ia berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil sundulan Sofiane Boufal.

Celta akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-67 ketika umpan silang Gomez berhasil mengalahkan Arturo Vidal untuk menyambut umpan silang kiriman Ryad Boudebouz.

Tuan rumah kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti setelah konsultasi VAR berujung keputusan bahwa Moussa Wague sengaja menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang pada menit ke-87.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Aspas yang dengan tenang menaklukkan kiper Jasper Cillessen untuk memastikan kemenangan Celta menjadi 2-0 atas Barcelona.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga