Casillas Selamat dari Serangan Jantung

Casillas Selamat dari Serangan Jantung (Dok: FC Porto)

Covesia.com - Kiper utama FC Porto, Iker Casillas selamat dari insiden serangan jantung yang dialaminya saat berlatih bersama rekan-rekannya pada Rabu (1/5) kemaren.

Sesi latihan pun dihentikan untuk memberikan bantuan medis terhadap mantan kiper Timnas Spanyol itu dan dilarikan kerumah sakit CUF Porto.

Setelah mendapatkan perawatan insentif, kiper 37 tahu itu melalui akun twitternya mengatakan kondisinya kembali stabil dan merasa kuat.

"Segalanya di bawah kendali di sini, sangat menakutkan tapi saya merasa kuat. Terima kasih banyak untuk semua pesan-pesan anda dan dukungan anda," cuit Casillas di akun twitter pribadinya yang dikutip Antara, Kamis (2/5/2019).

Sebelumnya FC Porto mengatakan Casillas menderita serangan jantung "akut" dalam latihan, namun ia stabil di rumah sakit dan "masalah jantung sudah diatasi". 

Kiper berjuluk "Saint Iker" itu adalah salah satu pribadi terbaik di Spanyol. Dia menikahi jurnalis televisi Sara Carbonero dan dianugerahi dua anak.

Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas masuk akademi Real Madrid dan menghabiskan hampir seluruh karirnya di sana sebelum bergabung dengan Porto pada 2015.

Dia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Real dengan 725 pertandingan antara 1999 hingga 2015, serta memenangi lima gelar La Liga dan tiga piala Liga Champions.

Mantan rekan satu timnya, Raul, membuat 741 penampilan untuk Real.

Real Madrid mendoakan untuk kesembuhan mantan kapten mereka.

"Real Madrid menyampaikan semua dukungan kami kepada kapten kami tercinta Iker Casillas. Sepanjang karir profesionalnya dia selalu mengatasi masalah-masalah terberat untuk memberikan kejayaan bagi klub kami," kata Real Madrid.

"Dia telah mengajari kami untuk pantang menyerah dan telah banyak menunjukkan kepada kami bahwa cara terbaik untuk menang adalah sebisa mungkin tetap kuat ketika masa-masa sulit. Real Madrid dan semua penggemar mendoakan dia agar cepat sembuh dan menyampaikan dukungan kami kepadanya."

Timnas Spanyol dalam akun Twitter resminya mengungkapkan "Semua keluarga tim nasional dan federasi sepakbola Spanyol bersamamu Iker Casillas. Cepat sembuh," cuitnya.

(dnq) 

Berita Terkait

Baca Juga